Operator MIMAPAN Ikuti Rakor EMIS Kanwil Kemenag DIY

Kulon Progo (MIMAPAN) – Rapat Koordinasi Emis Kemenag DIY yang biasanya dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama, kali ini dilaksanakan dengan Zoom Meeting. Rakor dilaksanakan pada Rabu (7/10/2020) pagi.

Rakor Emis tersebut diikuti oleh 353 operator dari madrasah se-DIY yaitu MI, MTs, dan MA ditambah operator Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY. Rakor membahas tentang Updating Emis yang akan berakhir Desember 2020.

Kasi Kelembagaan Kanwil Kemenag DIY, H. Nur Huda, S.Ag. M.Si. menyampaikan bahwa untuk semester gasal tahun pelajaran 2020/2021. Updating Emis diberi tenggang waktu sampai dengan Desember 2020. Jika semua data sudah diupdate kemudian dapat mencetak berita acara. “Semester ini updating Emis sampai dengan Desember 2020, akan tetapi diharapkan akhir November semua madrasah sudah mengupdate data yang ada pada menu Emis yaitu data kelembagaan, sarana dan prasarana, PTK/GTK, dan kesiswaan. Jika semua sudah diupdate kemudian dapat mencetak berita acara,“ paparnya.

“Kemenag DIY juga memberikan bantuan Kartu Perdana dan Kuota internet kepada seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan pada madrasah se-DIY. Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban orangtua, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam menghadapi pandemi seperti sekarang,” imbuh Nur Huda.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, Muntolib, S.Ag. M.Si. menyampaikan bahwa pengisian data Emis harus valid. “Pengisian data Emis harus valid yaitu data siswa, lembaga, guru, dan sarpras,” paparnya.

Operator Emis MI Ma’arif Plampang, Wuryanti, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan setuju dengan acara Rapat Koordinasi Emis yang dilaksanakan dengan Zoom Meeting. “Saya setuju Rakor Emis dilaksanakan dengan Zoom Meeting pada masa pandemi seperti ini. Walaupun dengan Zoom Meeting akan tetapi materi rapat tetap dapat dengan jelas saya serap, karena koneksi internet cukup bagus. Dan jika ada penyampaian yang kurang jelas kami peserta rapat dapat menyampaikan pertanyaan melalui chat. Pada akhir acara membahas tentang masalah-masalah yang ditanyakan oleh para peserta rapat,”ujarnya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.