Pembinaan Komite MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Lewat GUKRAB

Kulon Progo (MI Al Falaah) –  Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru menerima pembinaan dari komite melalui GUKRAP (Guru Keakraban). Metode ini mulai digalakkan oleh komite sejak bulan September 2020. Ketua Komite MI AL Falaah Muhammadiyah Kaliwiru, Paido mengungkapkan hal itu saat pelaksanaan GUKRAP berupa gowes ke Goa Slarong dan Taman Edum Park, Kamis (1/10/2020) pagi.

“Setiap bulan guru dan seluruh pegawai MI AL falaah Muhammadiyah Kaliwiru melakukan kegiatan keakraban untuk penguatan intern serta evaluasi diri dalam pengembangan madrasah oleh komite. GUKRAP dilakukan untuk sharing, evaluasi diri dan penguatan intern selama 1 bulan berjalan. Sehingga setiap masalah yang dihadapi selama penyelenggaraan pendidikan cepat terselesaikan dan segera dicari solusinya agar tidak terjadi timbunan seperti gunung es,” ujarnya.

Paido juga menambahkan bahwa untuk berjuang di MI tidak boleh tanggung-tanggung. “Berusaha secara maksimal diimbangi doa dan selalu bersyukur dengan keadaan kita. Berinfak dibudayakan untuk menambah pahala dan kelancaran terbukanya pintu rizki lainnya. Sesuai dengan janji Allah dalam surat At Thalaq ayat 3, Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MI Al Falah, Yeni Muharomah berharap agar semua guru dan pegawainya berjuang di madrasah dengan sepenuh hati. “Berjuang dilandasi dengan hati. Perjuangan di MI Al Falaah jika mencari maisah tidak akan dapat sesuai yang diharapkan. Untuk itu perjuangan mengajar baik guru maupun pegawai hendaknya diniati dengan berjuang karena Allah. Dengan demikian Insya Allah urusan dunia akan dimudahkan, begitu juga akhiratnya. Kita sama-sama berjuang memajukan MI Al Falaah, semoga dengan besarnya madrasah Insya Allah kemakmuran guru dan karyawan juga bertambah,” tegas Yeni. (ymr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.