Peringati HSN, Siswa MIMASA Buat Poster

Kulon Progo (MIMASA) – Hari Santri Nasional di masa pandemi ini mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Siswa kelas 3 dan 4 MI Ma’arif Sangon diberi tugas oleh guru masing-masing untuk membuat poster sesuai tema tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah masing-masing siswa, Kamis, (22/10/2020).

Kepala MI Ma’arif Sangon, H. Rohadi, S.Ag,M.SI memberikan apresiasi kepada guru yang ikut andil dengan memberi tugas siswa membuat poster HSN. “Semoga dengan membuat poster anak-anak akan lebih mendalami makna tema HSN tahun ini,” ungkapnya.

Guru kelas 4, Jariyah mengatakan dalam membuat poster ini meskipun tugas di rumah, namun mereka tetap merasa senang dalam mengerjakannya. “Tujuan  pembuataan poster ini  untuk mengembangkan kreativitas anak-anak dan memupuk semangat dalam menuntut ilmu meski  belajar dari rumah,” tutur Jariyah.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk belajar, baik ilmu umum maupun agama,” imbuhnya.

Meski dikerjakan di rumah, salah satu siswa, Fajri Ariyanti mengaku senang dengan tugas membuat poster tersebut. “Saya senang mendapat tugas guru untuk membuat poster ini sesuai kreasi,” katanya.

Sementara itu, guru kelas 3, Alfi Sukron mengatakan bahwa membuat poster tersebut sebagai wujud partisipasi dalam memeringati HSN. “Pembelajaran membuat poster ini sebagai wujud partisipasi dalam memperingati HSN,” ujarnya.  (jry/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.