Pimpinan BAZNAS Kulon Progo Silaturahmi ke Kankemenag Sinergikan Program

Kulon Progo (Kankemenag) – Pimpinan BAZNAS Kulon Progo silaturahmi ke Kankemenag untuk sinergikan program. Menanggapi kunjungan tersebut, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. mengungkapkan bahwa instansinya berkomitmen untuk meningkatkan pembayaran zakat para pegawai melalui Baznas setempat. Hal itu diungkapkan Kakan Ahmad Fauzi di Ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020) Siang.

“Kankemenag Kulon Progo berkomitmen untuk meningkatkan pembayaran zakat para pegawai melalui Baznas,” tegas Kakan.

“TMT September 2020, yang dibayarkan pada Oktober ini, Tunjangan Kinerja Pegawai, Tunjangan Profesi, dan/atau pendapatan lainnya akan dihitung zakatnya untuk diserahkan ke Baznas Kulon Progo,” terangnya.

“Selanjutnya UPZ Kankemenag akan terus berupaya membantu Baznas dalam penyaluran dana zakat di bidang keagamaan. Bantuan Kankemenag dengan memberikan informasi-informasi dan pendataan adanya mustahik yang berhak menerima zakat sesuai program Baznas,” pungkas Fauzi.

UPZ Kankemenag Kulon Progo juga baru saja menerima penghargaan dari Baznas setempat untuk kategori pengumpul zakat terbanyak kedua.

Atas komitmen dari Kankemenag Kulon Progo tersebut, Ketua Umum Baznas setempat, Drs. H. Abdul Masjid memberikan apresiasinya. “Terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo beserta jajarannya  atas sambutan yang baik dan kerjasamanya. Hari ini kita berdiskusi untuk sinergitas program menjelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag dan perencanaan program untuk tahun 2021 mendatang,” papar Abdul Masjid yang juga Mantan Kasi Bimas Islam di Kankemenag Kulon Progo.  (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.