PKKM MAN 2 Kulon Progo Lancar

Kulon Progo (MAN2KP) – PKKM merupakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang dilaksanakan untuk menilai kualitas kinerja kepala madrasah. Rabu (22/10/2020) PKKM diadakan di MAN 2 Kulon Progo. Tim penilai terdiri dari: Ketua H. Muntolib, S. Ag., M.SI., Sekretaris Kalimah, S.Ag., M.A., serta Anggota Dra. Hj. Sulasmi, MA., dan Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc mengawali karir sebagai Guru Fisika di MAN 2 Wates pada tahun 2002. Ia diamanahi sebagai kepala madrasah pada bulan November 2016. Khoiriyatun menjabat sebagi Kepala Madrasah MAN 1 Kulon Progo 3 tahun, kemudian melanjutkan jabatannya di MAN 2 Kulon Progo mulai Januari 2020.

Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah berlangsung di Ruang AVA MAN 2 Kulon Progo berjalan dengan lancar. “PKKM adalah amanah regulasi untuk mengevaluasi kinerja kepala madrasah, kegiatan ini dilakukan baik tahunan, 4 tahunan, maupun 8 tahunan dalam periode jabatan. Hal ini juga bertujuan sebagai pengawasan lapis terdekat di bawah pengawasan irjen atau BPK,” kata Muntolib dalam sambutan yang diberikan saat pembukaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian tiap standar, yakni standar sosial dan kepribadian, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta hasil kinerja kepala madrasah.

“MAN 2 Kulon Progo telah memiliki banyak program, oleh karena itu program yang saya laksanakan selain melakukan inovasi/program baru, tentu harus mempertahankan program yang telah berjalan sebelumnya serta mengawal, membersamai seluruh capaian di madrasah. Dengan begitu madrasah harapannya madrasah mampu semakin hebat dan bermartabat,” ungkap Khoiriyatun.

“Kegiatan PKKM dimaksudkan mampu menampung saran dan masukan dari madrasah untuk kemajuan pendidikan,” imbuh Muntolib. (rid/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.