Semarak Sumpah Pemuda, MIN 2 Kulon Progo Borong Juara

Kulon Progo (MIN2KP)– MIN 2 Kulon Progo ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan Gebyar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta minat peserta didik. Adapun jenis perlombaannya yaitu: Menggambar, Ikrar Sumpah Pemuda, serta Membuat dan Membaca Puisi. Kegiatan dilaksanakan dengan mengirimkan video atau foto melalui WA panitia dengan batas maksimal pengiriman Senin (26/10/2020).

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan kesempatan bagi siswa madrasah untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya.

“Sebelum mengikuti perlombaan ini, diadakan seleksi terlebih dahulu oleh guru masing-masing. Meskipun saat ini masa pandemi , anak-anak begitu semangat untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkap Etik.

Hasil kejuaraan diumumkan hari Rabu (28/10/2020). “Alhamdulillah, perjuangan anak-anak membuahkan hasil. Beberapa cabang perlombaan yang diikuti dan memperoleh kejuaraan, diiantaranya: Juara 1 Lomba Puisi ( Muhammad Gaza Widyatmoko) Kategori A (Kelas 1-3 SD/MI), Juara 1 Lomba Ikrar ( Hazna Qurrota ‘Ainun Alfirossa Tanjung) Kategori B (Kelas 4-6 SD/MI), Juara 2 Lomba Ikrar ( Hasna Kholisia Putri) Kategori A (Kelas 1-3 SD/MI), dan  Juara 3 Lomba Menggambar ( Dinara Ranum Cahaya) Kategori A (Kelas 1-3 SD/MI),” urainya.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan ikut andil dalam perlombaan ini. Anak-anak, orangtua, guru, team pengambil video dan gambar semuanya tanpa kecuali,” imbuhnya.

“Semoga dengan prestasi yang diperoleh siswa-siswa MIN 2 Kulon Progo, madrasah  lebih dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Etik. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.