Seratus Persen Siswa MIM Selo Nikmati Internet Gratis

,

Kulon Progo (MISEL) – Enam bulan lebih Belajar Di Rumah (BDR) diterapkan seluruh siswa pada semua jenjang. Dilema bagi semua pihak dalam menentukan sebuah solusi sarana belajar yang efektif di masa pandemi Covid-19 ini, hingga terbitlah kebijakan yang menjembatani kepentingan stakeholder terutama pihak madrasah dengan orangtua. Pembagian kartu internet gratis untuk pembelajaran telah dibagikan oleh MI Muhammadiyah Selo kepada seluruh siswa, Senin (5/10/2020).

Siswa kelas 1, Avais Adam Nur Jati merasa senang dengan kartu internet yang baru dan gratis. Para siswa kebanyakan memakai handphone (HP) milik orangtua dan belum memiliki perangkat hp sendiri. “Saya senang mendapat kartu baru, kartu ini nanti akan saya berikan kepada ibu biar dipasang di hp,” katanya.

Orangtua siswa Vina Sofia merespon positif dengan bantuan paket data gratis dari madrasah. Pembelajaran online sangat dibutuhkan jaringan internet, karena tidak semua siswa atau orangtua mempunyai jaringan wifi untuk proses pembelajaran. ”Alhamdulilah senang pak, karena sekarang model pembelajaran serba online jadi sangat membantu dalam proses pembelajaran,” ungkapnya melalui WhatsApp.

Kepala MI Muhammadiyah Selo, Supilah, S.Pd.I., M.Pd. menyalurkan paket data berupa kartu seluler dari XL secara gratis bagi seluruh siswa dari kelas 1-6 berdasarkan kebijakan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wujud kerjasama antara kemenag dengan penyedia layanan seluler yaitu XL Axiata, dalam upaya melancarkan proses pembelajaran di masa pandemi covid-19. ”Kami membagi kartu perdana XL gratis ini sebagai wujud kebijakan Kementerian Agama yang telah bekerjasama dengan XL agar proses pembelajaran lancar, dan orangtua tidak terbebani, meskipun hanya bersifat sementara,” paparnya.

Bersamaan kartu perdana Axis dari XL, dibagikan juga hand sanitizer yang bertujuan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mudah dilakukan setiap saat. Guru kelas 4, Tutik Yuliningsih, S.Pd.I, menerangkan bahwa mencuci tangan sebaiknya dilakukan lebih sering supaya kuman tidak mudah singgah di mana-mana.  “Kalian gunakan hand sanitizer selalu ya, supaya kuman tidak hidup di tangan dan masuk ke mulut atau singgah dimana-mana alias menular”, terangnya. (kyt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.