Siapkan Mental, Siswa MIMASA Ikuti KSMO Tingkat DIY

Kulon Progo (MIMASA) – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah  Online (KSMO) merupakan ajang kompetisi sains yang diadakan setiap setahun sekali. Pelaksanaan KSMO tingkat DIY sudah terlaksana hari ini Sabtu, (31/10/2020).

Sebagai peserta KSMO dari MI Ma’arif Sangon (MIMASA) terdiri dari 2 siswa yaitu Malaa Ul Husna untuk mapel matematika, dan Sains diwakili oleh Windasari. Keduanya adalah siswa kelas V.

Kepala Madrasah, H. Rohadi mengatakan bahwa pelaksanaan KSMO di madrasah berjalan dengan lancar sekaligus menjadi pengalaman bagi kedua siswa tersebut. “Alhamdulillah pelaksanaan KSMO hari ini berjalan lancar. Ini adalah pengalaman baru bagi peserta,” ujarnya.

“Perwakilan ke-dua siswa sebagai penyemangat siswa-siswi yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam KSMO di tahun depan. Semoga siswa-siswi MI Ma’arif Sangon akan lebih maju lagi,” imbuh Rohadi.

Guru kelas V, Mutho “atul Badriyah memberi apresiasi kepada siswa yang sudah belajar dengan baik dan tekun di rumah. “Besok tinggal nunggu KSMO yang tingkat Nasional,” ucap Diyah.

Kedua peserta KSMO baik Windasari maupun Mala mengaku senang dengan dipilihnya sebagai wakil madrasahnya di ajang tersebut. “Saya juga senang dipilih menjadi peserta KSMO matematika,” kata Mala.(jry/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.