Kulon progo (MIMAPAN) – Kompentensi Sains Madrasah Online (KSMO) DIY akan dilaksanakan Selasa (27/10/2020). Untuk menghadapi KSMO tersebut diadakan simulasi secara online menggunakan aplikasi geschool, serentak pada madrasah se-DIY, Kamis (22/10/2020). Simulasi tersebut bertujuan agar madrasah dan peserta lebih siap untuk mengahadapi KSMO yang sesungguhnya. Peserta simulasi Madrasah Ibtidaiyah untuk bidang Sains IPA Terintegrasi sebanyak 132 peserta, sedangkan bidang Matematika Terintegrasi sebanyak 135 peserta.

Proktor KSMO MI Ma’arif Plampang, Wuryanti, S.Pd.I. mengaku senang perwakilan madrasahnya dapat mengikuti simulasi tersebut. “Alhamdulillah siswa peserta simulasi KSMO DIY perwakilan dari MI Ma’arif Plampang dapat mengikuti simulasi dan dapat menyelesaikan pengerjaan soal tepat waktu. Mudah-mudahan hasil simulasi hari ini bagus, agar anak-anak lebih semangat dalam belajar untuk mengikuti KSMO DIY yang sesungguhnya,” ungkapnya.

“Dengan adanya simulasi ini, maka calon peserta KSMO DIY dapat belajar tentang bagaimana cara mengerjakan soal-soal pada penggunaan aplikasi geschool. Siswa juga mendapatkan gambaran tentang jenis soal yang nanti akan digunakan untuk KSMO DIY yang sesungguhnya,” imbuh Wuryanti.

Salah satu peserta simulasi KSMO DIY, Dina Tri Maulani mengatakan bangga dapat menjadi calon peserta KSMO DIY. “Saya senang dan bangga menjadi salah satu wakil dari MI Ma’arif Plampang mengikuti KSMO tingkat DIY. Semoga nanti saya mendapatkan nilai yang bagus dan menjadi juara,” ucap Dina penuh semangat. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.