Siswa MIN 1 Kulon Progo Ikuti Seleksi KSMO Tingkat DIY

Kulon Progo (MIN1KP) – Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama secara online. Bertempat di ruang kelas VI A, dua peserta didik MIN 1 Kulon Progo yakni Shafa Nur Azizah kelas VA wakil IPA dan Meilani Putri kelas VB wakil Matematika antusias mengikuti seleksi KSMO tingkat DIY Sabtu (31/10/2020) pagi.

Pembimbing sekaligus proktor KSMO Yuli Supriyanto,S.Psi. mengatakan bahwa ada penundaaan dalam pelaksanaan KSMO tingkat DIY ini. “KSMO tingkat DIY pada awalnya dijadwalkan Selasa (27/10/2020), namun ditunda dan dilaksanakan hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yuli menuturkan bahwa siswa bimbingannya akan bersaing dengan siswa lain se-DIY. Selain itu Yuli juga mengungkapkan bahwa sebagai pembimbing ia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam membimbing peserta KSMO tingkat DIY ini. Meski begitu pihak madrasah tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam mengikuti seleksi KSMO.

Kepala Madrasah Widodo, S.Pd.I. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pembimbing KSMO MIN 1 Kulon Progo . “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Yuli Supriyanto, S.Psi dan Ibu Dewi Nur Widayanti,S.Pd. yang telah membimbing peserta KSM dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Widodo juga menyampaikan dukungannya kepada siswa yang mengikuti seleksi KSMO DIY hari ini. “Kami mendukung dan mendoakan agar anak-anak yang mengikuti KSMO hari ini sukses dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.