Take Live Kepala MIMAGA di Ruang Siar Guru

Kulon Progo (MIMAGA)Corona Virus  Disease atau Covid-19 masih belum berakhir, hal ini mengubah hampir semua aspek termasuk Kegiatan Belajar Mengajar mengalami penataan dan perubahan. Banyak hal sulit yang dirasakan oleh para guru dalam menyampaikan materi belajar di rumah baik secara daring maupun luring. Hal ini memicu berbagai kalangan untuk lebih aktif dan kreatif dalam menyelenggarakan PJJ baik daring maupun luring.

Gatot Sayogi, Ketua Tim Founder Ruang Siar Guru membuat Ruang Siaran khusus bagi para guru. “Para Guru mengajar seperti biasa dalam ruangan, kemudian dibuat dalam channel youtube, selanjutnya kami menggandeng para guru untuk mengisi BDR di Ruang Siar Guru,” ungkap Ogie (panggilan akrab) di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020) pagi.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas, SE, S.Pd mengikuti kegiatan take live hari ini berkesempatan mengisi program Ruang Siar Guru dengan materi BDR kelas 5 Agama Islam Tema 3 Kisah Keteladanan Nabi Ilyas a.s. “Kegiatan ini dilaksanakan di Studio Tunder Building dengan alamat Kantor Sky Entertainment Jogja, Jl. Ringroad Barat No 250, Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta,” ungkap Endah.

Saat berbincang langsung dengan Ketua Tim Founder Ruang Siar Guru, Gatot Sayogi yang biasa disapa akrap mas Ogie,  menyampaikan bahwa konsep Ruang Siar Guru tersebut menghadirkan guru ke dalam chanel Youtube, karena dengan alasan anak-anak zaman sekarang suka melihat Youtube. “Sasaran Channel Ruang Siar Guru adalah siswa tingkat SD/MI di seluruh Indonesia, harapannya program ini dapat membantu para guru dan siswa untuk mempermudah proses belajar dari rumah,” ungkap Ogie dengan ramah.

Kegiatan yang menggandeng Guru Madrasah Kulon Progo ini berlangsung lancar “Alhamdulillah dalam take live di studio hari ini berjalan lancar dengan durasi waktu 26 menit untuk satu BDR take Live. Dalam jadwal take Live di Ruang Siar Guru hari ini kami bertiga dengan guru MI Ma’arif Dondong Mujadi, M.Pd membawakan Materi BDR kelas 5 Tema 3 Kisah Nabi ilyasa a.s., dan Kepala MI Ma’arif Sendang, Kasmad Rifa’I, M.Pd.I membawakan materi BDR kelas 4 Agama Islam Tema 3 Tajwid pada QS.Al-Falaq,” terang Endah.

“Besar harapan kami semoga materi BDR Kelas 5 yang disampaikan hari ini bermanfaat untuk anak-anak siswa SD/MI di seluruh Indonesia, tetap semangat belajar dalam masa pandemi, semoga wabah ini segera berakhir dan seluruh anak indonesia bisa sekolah nyata kembali bertemu dengan guru dalam KBM aktif di sekolah,”  pungkas Endah dengan penuh semangat.

MIMAGA Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

9 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.