Tingkatkan Layanan, Kemenag Bangun Gedung Melalui SBSN

Kulon Progo (Kankemenag) – Kanwil Kemenag DIY menjadikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas. Salah satunya dengan membangun Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui dana SBSN. Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. menyampaikan hal itu dalam acara sosialisasi pelaksanaan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji yang berlangsung di Gedung sementara KUA Samigaluh (Gedung KPN Teguh, Clumprit, Gerbosari, Samigaluh), Selasa (13/10/2020) pagi.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan ini menjadi prioritas bagi kami. Salah satunya dengan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui dana SBSN ini,” tegas Kakanwil.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. dalam laporannya mengutarakan bahwa pada tahun 2020 wilayahnya mendapatkan 3 lokasi pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui dana SBSN. “Tahun 2020 ini kami memperoleh 3 lokasi pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui dana SBSN ini. Ketiga lokasi tersebut meliputi KUA Samigaluh, Temon, dan Panjatan,” ungkapnya.

“Jadi sampai tahun ini dari 12 KUA se-Kulon Progo tinggal 5 yang belum dibangun,” imbuh Kakan.

Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Retno Setyorini, S.H., M.Hum. “Kejaksaan dalam kegiatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dapat memberikan bantuan, pendampingan, dan pendapat hukum. Kejaksaan juga bisa memberikan fungsi tindakan hukum lainnya,” ujar Retno.

“Untuk itu Kejaksaan terus mendorong agar praktik Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dapat berjalan dengan baik dan menekan kebocoran anggaran,” pungkasnya. (noe/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.