Agar PAS Tanpa Kendala, MTsN 6 Kulon Progo Bagikan Kuota

Kulon Progo (MTsN6KP) – Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah hal yang penting dalam proses pembelajaran. Keterbatasan kuota tidak boleh menjadi kendala dalam mengikuti PAS. Madrasah memiliki kewajiban mendorong suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Hal tersebut dikatakan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Imam Syamroni, S.Pd. di sela-sela pemberian bantuan kuota kepada siswanya di madrasah setempat, Sabtu (28/11/2020).

“PAS sangat penting, karena itu tidak boleh ada kendala dalam pelaksanaannya. Apalagi kalau hanya masalah keterbatasan kuota internet,” ungkap Imam.

Imam berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh. “Kuota ini agar dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran dan PAS, bukan untuk game maupun hal lain,” imbuhnya.

Waka Humas, Ani Romadhoni, S.Pd menjelaskan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembagian kuota dilaksanakan selama tiga hari, Kamis s.d Sabtu (26-28/11/2020) secara bergiliran. Hari pertama kelas 7, hari kedua kelas 8, dan hari ketiga kelas 9. “Setiap hari dibagi dalam beberapa sesi agar tidak terjadi kerumunan. Protokol kesehatan tetap ditegakkan, setiap siswa datang dicek suhu badannya, mencuci tangan di tempat yang tersedia, dan menggunakan masker,” tuturnya.

Menurut Ani, nilai kuota yang diberikan kepada 379 siswa mengalami kenaikan dibanding saat PTS lalu. “Menjelang PTS dulu, setiap anak menerima kuota senilai 20 ribu rupiah. Saat  ini meningkat seratus persen, setiap anak menerima kuota senilai 40 ribu rupiah,” imbuhnya.

Salahsatu siswa siswa yang mendapat bantuan, Malika Putri Khasana (9B) mengaku gembira mendapat bantuan kuota tersebut. Bantuan akan dia manfaatkan untuk belajar selama. berlangsungnya PAS. “Alhamdulillah, madrasah peduli dengan kondisi kami. Kami bisa berselancar untuk mencari bahan-bahan penunjang untuk melengkapi buku paket,” ucapnya. (tan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Ani Romadhoni
    Ani Romadhoni says:

    Alhamdulillah semoga bermanfaat dan dapat mensukseskan pelaksanaan PAS jarak jauh
    Selamat menempuh PAS semoga lancar

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.