Atlet  MTsN 4 KUlon Progo, Putri Nabila Sabet Perunggu dalam Kejurda DIY

Kulon Progo (MTsN4KP) – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Putri Nabila, salah satu atlet yang merupakan siswa kelas VII MTsN 4 Kulon Progo. Putri Nabila mengikuti Kejurda DIY 2020 yang diselenggarakan secara daring, untuk Taekwondo cabang Poomsae (22/11/2020). Di bawah bimbingan pelatih ekstrakurikuler Taekwondo di MTsN 4 Kulon Progo sekaligus bergabung dengan Dojang Giri Kapanewon Girimulyo, Reni Adhy Mariasari, akhirnya Putri berhasil menduduki peringkat keempat. Dengan demikian ia berhak mendapatkan Medali Perunggu.

Putri Nabila, putri dari pasangan Suhirman dan Marini tersebut mengaku telah berlatih sejak ia duduk di kelas satu SD, tepatnya di SDN 1 Sokomoyo. “Banyak manfaatnya, yang pasti lebih sehat karena saya dulu terkena flek dan sering sesak nafas. Setelah saya ikut latihan ternyata saya merasa lebih sehat. Tidak pernah sesak nafas lagi,” tutur Putri Nabila mengisahkan.

Ia bahkan mengaku senang karena sering mendapatkan bonus ikut kejuaraan. Di antaranya ia pernah pula mengikuti seleksi PORKAB dan POPDA. Di luar Kabupaten Kulon Progo, ia telah ikut dalam Instiper Taekwondo Championship, Piala Raja Internasional Taekowondo Championship, Festival Pelajar, dan Poomsae Master.

Saat ini ia tinggal di Sokomoyo, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, bersama orangtua dan seorang kakak laki-laki. Ia mengaku akan terus berlatih untuk dapat mengikuti turnamen-turnamen lainnya. “Saya ingin membuat bangga dan membahagiakan kedua orangtua,” pungkasnya.

Selain Putri Nabila, atlet taekwondo MTsN 4 Kulon Progo yang juga ikut berlaga dalam Kejurda 2020 kali ini adalah Reisya Halwa Raihanah. Ia berhasil masuk dalam babak penyisihan di delapan besar. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Nayla Faridhotun Nisa
    Nayla Faridhotun Nisa says:

    “𝘚𝘦𝘭𝘢𝘮𝘢𝘵 𝘺𝘢 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘗𝘶𝘵𝘳𝘪 𝘕𝘢𝘣𝘪𝘭𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘙𝘦𝘪𝘴𝘺𝘢 𝘏𝘢𝘭𝘸𝘢 𝘙𝘦𝘪𝘩𝘢𝘯𝘢𝘩🥳🥳” 𝙎𝙀𝙈𝘼𝙉𝙂𝘼𝙏𝙏𝙏𝙏💪💪

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.