Bekali Siswa, MIN 1 Kulon Progo Latih Kader UKS

Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo berusaha mempersiapkan diri untuk keadaan normal proses belajar mengajar di masa pandemi ini. Salah satunya menyiapkan siswa untuk menjadi kader UKS. MIN 1 Kulon Progo bekerjasama dengan Puskesmas Temon II mengadakan pelatihan kader  UKS pada Senin-Selasa (16-17/11/2020).

Kepala Madrasah, Widodo, S.Pd.I. saat membuka acara menyampaikan pentingnya membekali siswa pengetahuan tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena siswa yang dilatih bisa menjadi kader UKS untuk persiapan proses belajar mengajar secara normal,” ungkapnya.

Pelatihan kader UKS ini bertujuan untuk membekali siswa tentang pengetahuan pencegahan dan perawatan berbagai macam penyakit. Materi kegiatan ini tentang pencegahan Covid-19 di madrasah dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Kegiatan ini diikuti siswa kelas IV – VI berjumlah 24 anak.

Bertindak sebagai narasumber dari Puskesmas Temon II yakni, Nur Siti Rahayu, A.Md.Kes, Prima Miska Putri ,Akbar Tanjung, Henny Wakhidati,S.Kep.Ns. Menurut Henny Wakhidati, S.Kep.Ns. bahwa kegiatan pelatihan kader UKS ini kita laksanakan dalam bentuk teori maupun praktik. “Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kerja sama MIN 1 Kulon Progo yang telah ikut mengkampanyekan pentingnya menjaga protokol kesehatan melalui UKS,” ucap Henny.

Sementara itu salah satu guru Pembina UKS, Tri Rahayu, S.Pd. menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan kader UKS ini berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Alhamdulillah kegiatan pelatihan kader UKS berjalan lancar, sebelum masuk ruangan siswa wajib cek suhu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta kita atur jarak tempat duduknya,” ujarnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.