Dua Siswa MUSERA Ikuti KSMO DIY 2020

Kulon Progo (MUSERA) – Kompetensi Sains Madrasah merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetensi sains kalangan siswa madrasah. Pelaksanaan KSM tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi pandemi Covid-19 yang belum berangsur membaik menjadikan pelaksanaan KSM menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO).

Dua siswa MI Muhammadiyah Serangrejo, Wates, Kulon Progo mengikuti KSMO DIY, Sabtu (31/10/2020). Siswa tersebut yaitu Aisya Candy Pratiwi untuk lomba Matematika Terintegrasi dan Ezza Attahid untuk Sains IPA Terintegrasi. Kedua anak tersebut merupakan siswa kelas 6. Dalam pelaksanaannya, kedua peserta datang ke Madrasah untuk mengerjakan soal perlombaan.

Guru kelas 6 sekaligus proktor MI Muhammadiyah Serangrejo, Irwan Satriyanto mengatakan bahwa pelaksanaan KSMO berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan KSMO DIY berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumarsih mengungkapkan bahwa pelaksanaan KSMO DIY bisa menjadi ajang pemanasan anak-anak sebelum KSMO Nasional. “Dengan diadakannya KSMO DIY ini bisa menambah pengalaman anak-anak mengerjakan soal matematika dan IPA yang sudah terintegrasi sebelum menghadapi KSMO Nasional,” imbuhnya. (iwn/abi)

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.