Gebyar Maulid Nabi MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN2KP) – Cinta adalah energi. Apalagi cinta kepada Nabi. Jika cinta kepada seseorang diperjuangkan hingga mengerahkan seluruh kekuatan, lalu apakah yang bisa kita lakukan untuk membuktikan cinta kita kepada Nabi? Inilah, salah satu alasan MAN 2 Kulon Progo menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam di masa pandemi. Kegiatan berupa Lomba story telling dan nada dakwah dengan peserta perwakilan dari setiap kelas. Ketua Panitia Gebyar Maulid Nabi MAN 2 Kulon Progo, Drs. H. Suyasman, M.A. di sela kesibukannya di Madrasah setempat, Jum’at (13/11/2020).

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa sebagai wahana untuk mengenang kembali kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Berharap kita lebih mencintai dan mencontoh beliau sebagai Uswatun Hasanah (teladan yang baik),” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Yuri Lomba, Astiti, S.Pd. mengatakan bahwa meski di tengah pandemi dan siswa juga dituntut untuk mengikuti PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), tetapi animo mereka mengikuti lomba ini cukup bagus. “Anak-anak ternyata mempunyai selera bercerita dan berdakwah yang baik dan kreatif. Masing-masing memiliki kekhasan tersendiri dalam berekspresi. Antusias mereka juga bagus bahkan ada beberapa kelas yang mengirimkan lebih dari dua video,” tutur Astiti.

“Bukan sekadar video, mereka juga memadukan penampilan mereka dengan media dan IT. Teman-teman bisa mengakses penampilan mereka di youtube MAN 2 Kulon Progo. Fasih dan hafal sekali mereka mengisahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, tanda kecintaannya begitu besar,” imbuhnya.

Pemenang lomba dalam Gebyar Maulid kali ini, juara 1 story telling diraih kelas XI S1, juara 2 kelas XI S2, Juara 3 kelas XI Agama, harapan 1 kelas XI A2, dan harapan 2 kelas X S3. Sedang lomba nada dakwah dijuarai kelas X Agama, disusul XI S2, XI Agama, XI A1, dan XII S2. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc., usai pelantikan OSIS periode 2020/2021 di aula MAN 2 Kulon Progo.

Sementara itu, Boarding School Miftahul Ulum MAN 2 Kulon Progo juga menyelenggarakan Pekan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam secara daring. Bidang lomba yang digelar yakni kaligrafi, tahfiz, qiraah, dan lagu yang mengandung keislaman/Shalawat. Sasaran lomba perwakilan dari setiap kelas dari kelas X hingga kelas XII. (ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.