Hari Guru Tiba, MTsN 5 Kulon Progo Khataman Al-Qur’an

Kulon Progo (MTsN5KP) – Hari Guru tinggal menghitung hari. Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2020, MTsN 5 Kulon Progo melaksanakan muqoddaman (khataman Al-Qur’an), Senin (23/11/2020). Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY tentang peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan ini bertempat di masjid baru MTsN 5 Kulon Progo, yakni Masjid Jabal Thoriq.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Madrasah, Asnah Al Amien, S.Ag. M.S.I. Dalam sambutannya, Asnah mengharapkan semua guru dan tenaga kependidikan ikut menyemarakkan rangkaian kegiatan hari guru nasional tahun ini, khususnya yang digelar oleh Kementerian Agama.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang pagi ini berkenan hadir untuk mengikuti muqoddaman bersama. Mari kita semarakkan Hari Guru Nasional tahun ini dengan semangat bersama untuk ikut berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan yang digelar. Semoga semua kegiatan ini akan membawa berkah bagi kita semua,” pesan Asnah.

Muqoddaman diawali dan dipandu oleh guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadits, Sarkowi, S.Pd.I dan diakhiri dengan do’a oleh Suparman setelah semua peserta menyelesaikan pembacaan 30 juz Al-Qur’an sesuai bagian masing-masing. Muqoddaman berjalan lancar dan berlangsung dengan khidmat dari awal sampai akhir.

Usai acara muqoddaman, MTsN 5 Kulon Progo mengikuti Live Zoom Meeting yang digelar oleh Kanwil Kemenag DIY. Seluruh peserta menyaksikan bersama Live Zoom Meeting melalui layar proyektor yang telah disiapkan di masjid sejak pagi hari.

Kegiatan muqoddaman ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian kegiatan yang digelar Kanwil Kemenag DIY dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional yang tahun ini mengusung tema Bakti Guru Lindungi Negeri. Di hari kedua, Selasa (24/11/2020) digelar kegiatan Launching Garda Kagum dan Aplikasi Pelaporan Belanja TPG. Sedangkan di hari ketiga, Rabu (25/11/2020) akan diadakan Upacara HGN Tingkat Nasional secara virtual. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.