Kepala MTsN 6 Kulon Progo Lantik Pengurus OSIS

Kulon Progo (MTsN6KP) – Spirit Sumpah Pemuda tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta rasa cinta kepada tanah air semestinya menjadi pemacu semangat kepada Pengurus OSIS dalam menjalankan tugas mulianya. Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Imam Syamroni,S.Pd saat melantik Pengurus OSIS Periode 2020/ 2021 di halaman madrasah setempat, Selasa (3/11/2020).

“Persatuan dan kesatuan perlu terus dibangun di kalangan generasi muda agar dapat menjalankan semua program kegiatan serta melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Cinta tanah air juga perlu terus ditanamkan di sanubari, agar tumbuh rasa cinta dan bangga terhadap negeri Indonesia tercinta,” ungkapnya.

“Saya harap kepada semua yang dilantik, agar dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Materi yang telah diberikan selama Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 26-27 Oktober lalu, hendaknya menjadi bekal untuk merumuskan dan mewujudkan berbagai program,” pinta Imam.

Prosesi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Wakamad Urusan Kesiswaan, Sutanto, tanya jawab tentang kesanggupan sebagai pengurus, pengucapan ikrar pelantikan dan pernyataan pelantikan secara resmi.

Usai pelantikan dilakukan penandatangan berita acara serah terima dari Ketua OSIS periode 2019/ 2020 Bagas Nopanda kepada Ketua periode 2020/ 2021 Rafif Nabil Muhammad.

Wakamad Urusan Kesiswaan, Sutanto menyampaikan bahwa dibandingkan periode sebelumnya pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS, seleksi pengurus, dan LDK mundur sekitar satu bulan. “Pengaruh adanya pandemi menyebabkan koordinasi sedikit terhambat akibat terbatasnya tatap muka siswa, terutama kelas 7,” tuturnya.

Adapun pengurus yang dilantik: Ketua: Rafif Nabil Muhammad dan Dimas Aryaguna Ramadhan, Sekretaris: Septiana Ramadhani dan Shofia Nur Afifah, Bendahara: Haqqinuha Ray Habibi dan Isna Risti Nanjarwati, Koordinator Seksi: Keagamaan (Haidar Ahmad), Humas (Meisa Ayu), Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (Irwan Abbiyu Saputra), Kebersihan-Kesehatan (Dani Rahmawati), serta Kretivitas Bakat Minat (Haikal Sabri Putra Santosa). (tan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

9 replies
  1. Dra. Sulastri, M.Pd.
    Dra. Sulastri, M.Pd. says:

    Selamat utk anak ibu yg sdh terpilih mjd pengurus OSIS periode 2020-2021, curahkan darma baktimu utk MTs N 6 KP tercinta, smg ananda semua menjalankan program2 OSIS dengan penuh tulus ikhlas, enjoy, sehingga program2 terlaksana dengan tepat waktu, Aaminnn yra.

    Balas
  2. Munir
    Munir says:

    Osis mtsn 6 kulon progo adalah arena yang tepat untuk berlatih kepemimpinan, teamwork , toleransi berbudaya islami.
    Selamat bekerja keras , mengemban amanat madrasah, untuk masa depan yang cemerlang.
    Semangat terus.

    Balas
  3. Nursinah
    Nursinah says:

    Selamat dan sukses untuk anak-anakku yang terpilih OSIS, semoga progam-program yang telah direncanakan dapat tercapai, aamiin

    Balas
  4. Zuni Astuti
    Zuni Astuti says:

    Selamat buat para pengurus OSIS terlantik, semoga OSIS MTsN 6 KP makin maju kegiatan2nya, dan kalain bisa manfaatkan untuk berlatih dalam kepemimpinan dan keteladanan. SELAMAT DAN SUKSES 👍

    Balas
  5. Sri Pujiastuti, S.Pd.
    Sri Pujiastuti, S.Pd. says:

    Selamat dan sukses ya buat anak2ku yg telah dilantik menjadi pengurus OSIS petide 2020/2021 semoga amanah dan dapat membwrikan yg tetbaik utk N 6 serta mwnjadi OSIS kebanggan kita semua…N 6 Jaya…semangaat dan sukses buat kalian semua…

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.