Kerjasama BSM, MTsN 5 Kulon Progo Salurkan Bantuan Paket Sembako

Kulon Progo (MTsN5KP) – Pandemi Covid-19 yang belum juga usai masih berpengaruh terhadap tingkat ekonomi wali murid dan warga sekitar MTsN 5 Kulon Progo. Inilah yang mendasari MTsN 5 Kulon Progo bekerjasama dengan BSM KCP Yogyakarta, Wirobrajan dalam menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Penyaluran bantuan dilaksanakan di madrasah setempat, Senin (16/11/2020).

Bantuan yang bertajuk ‘BSM Mengalirkan Berkah 2020’ ini disalurkan kepada 40 penerima yang berasal dari wali murid dan warga sekitar madrasah. Penerima bantuan telah diseleksi oleh pihak madrasah dan dirasa layak untuk menerima bantuan. Warga datang ke madrasah dengan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Mereka langsung diarahkan ke masjid madrasah sebagai tempat pelaksanaan acara.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah, Asnah Al Amien, S.Ag. M.S.I. sekaligus menyampaikan sambutan. Asnah mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari madrasah. “Paket sembako yang kami berikan nilainya mungkin tidak seberapa, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian madrasah kepada warga sekitar, semoga bermanfaat,” ungkap Asnah.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh kepala madrasah satu persatu kepada warga. Warga yang hadir tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan antara madrasah dengan wali murid dan warga sekitar. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.