LDK dan Pelantikan OSIS MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – Calon Pemimpin harus senang dan bertanggung jawab mengemban tugas yang telah diamanahkan.  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebagai bekal bagi calon pengurus OSIS. Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muslich Purwanto menyampaikan hal itu usai melantik Pengurus OSIS di madrasah setempat, Rabu (11/11/2020).

“Calon-calon pemimpin harus senang dan bertanggungjawab mengemban tugas yang telah dipercayakan,” ungkap Muslich.

“Walaupun di masa pandemi, tidak semua siswa masuk, namun pengurus OSIS bersemangat mengikuti LDK selama 2 hari,” imbuhnya.

Sebelum Pelantikan, MTsN 3 Kulon Progo menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama 2 hari. LDK digelar Senin dan Rabu (9 dan 11/11/2020).  Mengambil tema Generasi Unggul Siap Mengawal Visi Misi Madrasah, LDK diikuti 18 Pengurus inti dari kelas 7 dan 8.  .

Materi LDK meliputi, Kepemimpinan, Organisasi, Kedisiplinan, Karakter/Mental Siswa, dan Wiyata Mandala.

Ketua OSIS, Daffa Rizki Putra dari kelas 8B merasa bangga, karena mendapatkan kepercayaan dari teman-teman. “Saya akan berusaha memajukan dan mengaktifkan OSIS MTsN 3 Kulon Progo bersama semua pengurus,” ujar Daffa setelah pelantikan.

Sementara Pembina OSIS, Murgono selaku menjelaskan bahwa pemilihan pengurus OSIS di masa pandemi ini dilakukan dengan musyawarah pada waktu luring. “Siswa yang berdedikasi tinggi dan berminat menjadi pengurus OSIS adalah syarat utama,” tegas Murgono.

“Diharapkan pengurus OSIS tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan siap menjalankan tugas agar MTsN 3 lebih maju di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Adapun pengurus OSIS periode 2020/2021, Ketua I Daffa Rizki Putra (8b), Ketua II Ayla Nayaka Putri (8c), Sekretaris I Siwi Rahmawati (8a), Sekretaris II Anggi Yohana Pratiwi (8a). (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.