Maksimalkan Program Tahfidz, MTsN 4 Kulon Progo Gandeng Badko TPA

Kulon Progo (MTsN4KP) – Guru TPA yang tergabung dalam Badko di Kapanewon Girimulyo dihadirkan di madrasah. Kegiatan ini guna membahas agenda program tahfidz.  Pertemuan digelar di madrasah setempat, Senin (2/11/2020) pagi.

Terkendala pandemi, kegiatan BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an) yang biasanya rutin dilaksanakan setiap Sabtu, beberapa waktu terhenti. Hal ini tentu menimbulkan keresahan baik di kalangan guru maupun orangtua/wali siswa.

Menyikapi perkembangan kondisi saat ini, guru PAI MTsN 4 Kulon Progo berinisiatif untuk merumuskan kembali agenda tahfidz tersebut, agar siswa dapat tetap mendapatkan pelayanan. Koordinator BTQ, Siti Munafi’ah berharap agar ustadz/uztadzah TPA dapat maksimal di wilayahnya masig-masing. “Kami berharap ustadz/ustadzah dapat memaksimalkan di wilayah masing-masing. Dalam bentuk kelompok kecil siswa, sesuai domisili,” jelas Siti Munafi’ah.

Sementara bagi siswa yang tinggal di zona rawan Covid-19, disarankan untuk melaksanakan program dari rumah masing-masing.

Program Tahfidz madrasah merupakan salah satu unggulan di MTsN 4 Kulon Progo. “Target ke depan,  siswa kelas VII telah beres dengan hafalan bacaan sholat. Kelas VIII,  diharapkan siswa  telah menguasai  hafalan surat pendek sampai surat Al-A’la. Sedang kelas IX ditargetkan telah menyelesaikan hafalan sampai surat An-Naba’,” imbuhnya.

“Apa yang menjadi target dari madrasah tersebut akan tercapai dengan kerjasama yang baik antara Tata Usaha, Guru, Ustadz, orangtua, dan lingkungan keseharian siswa,” pungkasnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.