MAN 2 Kulon Progo Raih Medali Emas dalam International Young Inventors Award

Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo merupakan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan, juga madrasah yang  mengedepan kegiatan riset untuk anak didiknya. Terbukti MAN 2 Kulon Progo meraih medali Emas dalam ajang lomba International Young Inventors Award (IYIA) yang diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Annovation Promotion Association (Innopa) yang diikuti 15 negara. Pengumuman prestasi ini diterima (21/11/2020).

Tim riset MAN 2 Kulon Progo terdiri dari  Mustika Dewi Maghfiroh, Alfin Prima Saputra, M. Hilman Al Wawwaz, Siti Mufati Khatuttadlimah, dan Arum Sholikhah. Mereka mengambil judul penelitian Edible Film From Combination Of Arrowroot Starch and Kale Leaf Extract As in Innovation for Food Packaging. Tim riset yang digawangi Mustika meneliti  bagaimana Kombinasi ekstrak pati garut dan daun kale dapat dijadikan sebagai inovasi kemasan pangan.

Waka Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa semangat para siswa dalam mengikuti lomba riset ini sangat luar biasa. “Penelitian ini dilakukan sekitar dua bulan. Proses bimbingan dimulai dari mencari ide, kemudian menyusun proposal, mentranslit ke dalam bahasa Inggris, dilanjutkan eksperimen, membuat video reseach dan terakhir latihan zoom meeting presentasi dan tanya jawab,” tutur Farida.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam penelitian ini.  Selanjutnya tim riset ini akan maju ke Grand Award yang akan diselenggarakan (27-29/11/2020) mendatang. Mohon doa dari semuanya  semoga tim riset MAN 2 Kulon  Progo berhasil di Grand Award 2020,” pungkas Farida. (est/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

9 replies
  1. Destiny
    Destiny says:

    Alhamdulillah..
    selamat atas prestasi yang dicapai, semoga pada tahap beikutnya meraih hasil yang diharapkan,,
    sukses selalu, aamiin

    Balas
  2. Esti Winarni
    Esti Winarni says:

    Selamat anda atas perjuangannya,semoga bisa meraih tahap berikutnya sesuai harapan dan impian.Sukses selalu untuk MANDAKU.Prestasi yg luar biasa,semoga bisa menginspirasi teman yang lain.

    Balas
  3. Esti Winarni
    Esti Winarni says:

    Selamat anda atas perjuangannya,semoga bisa meraih tahap berikutnya sesuai harapan dan impian.Sukses selalu untuk MANDAKU.

    Balas
  4. Sugiyanta
    Sugiyanta says:

    Alhamdulillah. Semoga segala ilmu yang MAN 2 Kulon Progo persembahkan kepada masyarakat menjadi amal jariah dan membawa barokah

    Balas
  5. Farida Rahmawati_MAN 2 Kulon Progo
    Farida Rahmawati_MAN 2 Kulon Progo says:

    Alhamdulillah…
    Selamat anak2ku riset MANDAKU…
    Smg kesuksesan jg menyertai langkah kalian pada tahap selanjutnya menuju GRAND AWARD 2020

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.