MIMAPAN Terima Kunjungan Monev KSMO dari Tim Kanwil Kemenag DIY

Kulon Progo (MIMAPAN) – Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) Nasional Kanwil Kemenag DIY melakukan kunjungan ke MI Ma’arif Plampang, Kapanewonan Kokap, Kulon Progo. Kunjungan tersebut didampingi Kasi Dikmad Kankemenag Kulon Progo. Kunjungan Tim Monev ke MI Ma’arif Plampang tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan KSMO Nasional di daerah pegunungan yang terpencil dan sering mengalami kendala jaringan internet. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, SH. di madrasah setempat, Senin (9/11/2020) pagi.

“Kunjungan Tim Monev KSMO Nasional Kanwil Kemenag DIY bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan KSMO Nasional di MI Ma’arif Plampang. Karena lokasi MI Ma’arif Plampang yang berada di daerah pegunungan, maka sering mengalami kendala jaringan internetnya,” ungkap Lestari.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaaan Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum. mengatakan bahwa kunjungan ke MI Ma’arif Plampang karena ingin melihat secara langsung pelaksanaan KSMO di daerah pelosok. “Kunjungan Tim Monev KSMO Nasional kali ini memang sengaja ke daerah pelosok agar kami tahu kondisi sebenarnya di lapangan, tidak hanya melihat lewat berita. Dengan melakukan kunjungan ke MI Ma’arif Plampang, kami bisa melihat secara langsung pelaksanaan KSMO Nasional di daerah pelosok,” papar Anita.

Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, SH. mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Tim Monev KSMO Nasional Kanwil Kemenag DIY bersama Kasi Dikmad Kankemenag Kulon Progo, Hj. Sulasmi. “Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Monev KSMO. Semoga monitoring dan evaluasi ini dapat meningkatkan semangat siswa Mi Ma’arif Plampang dalam mengikuti KSMO, juga meningkatkan kualitas dan kinerja guru untuk waku-waktu selanjutnya,” ucapnya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.