MTsN 3 Kulon Progo Terima Kunjungan Subbag Ummas Kanwil Kemenag DIY

Kulon Progo (MTsN3KP) – Kehumasan merupakan bagian yang penting di madrasah. Salah satu kegiatan yang dilakukan mengelola publikasian madrasah. Untuk mengetahui pengelolaan kehumasan di MTsN 3 Kulon Progo yang berada di Bandung, Donomulyo, Nanggulan, Kasubbag Umum dan Kehumasan Kanwil Kemenag DIY, H. Ahmad Fauzi, S.Ag. M.S.I. melakukan monitoring dan evaluasi di madrasah tersebut, Selasa (10/11/2020).

Kasubbag, Ahmad Fauzi bersyukur kegiatan monitoring di MTsN 3 Kulon Progoberjalan lancar. “Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Ada tiga bagian yang dimonitoring yaitu Barjas, Kearsipan, dan Kehumasan. Salah satu yang menjadi perhatian penting adalah masalah pengiriman berita di kanwil lewat website. Diharapkan dengan monitoring ini dapat memberikan motivasi terutama masalah pengiriman berita,” ungkapnya.

Selanjutnya Fauzi meberikan masukan agar dibuat tim jurnalis madrasah untuk memudahkan pembuatan dan pengiriman. “Setiap ada kegiatan agar dibuat berita dan dikirim ke website, baik Kankemenag maupun kanwil,” tambahnya.

PIC berita MTsN 3 Kulon Progo, Sri Endah Pujiastuti sangat senang dengan adanya monitoring ini, selain untuk meningkatkan kualitas di bidang kehumasan juga dapat lebih termotivasi dalam publikasi di setiap kegiatan. “Salah satu kendala dalam pengiriman berita adalah masalah sinyal, karena letak madrasah yang terasering sehingga tidak di semua ruangan ada sinyal,” ujar Endah.

Sementara Kepala Madrasah MTsN 3 Kulon Progo, Muslich Purwanto menyampaikan bahwa selain mengembangkan pengelolaan kehumasan, monitoring ini dapat meningkatkan publikasi madrasah. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan monitoring ini untuk kemajuan madrasah agar lebih baik,” ujar Muslich. (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.