MTsN 4 Kulon Progo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kulon Progo (MTsN4KP) – Semenjak Pandemi berlangsung, ini barangkali menjadi salah satu acara pengajian yang diadakan di madrasah. Dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyyah, MTs N 4 Kulon Progo selenggarakan pengajian secara terbatas (31/10/2020).

Pengajian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan izin dari Kapolsek Kapanewon Girimulyo. Tidak seperti biasanya, peringatan Maulid Nabi ini hanya dihadiri sepertiga dari warga MTsN 4 Kulon Progo, dari unsur guru, siswa, dan dimeriahkan oleh komunitas esktra kurikuler hadrah yang telah mulai aktif kembali.
Acara pengajian dilaksanakan di kompleks Masjid Ali Mashudi dengan menghadirkan dai dari KUA Kapanewon Girimulyo, Al Ustadz Jazari, S,Ag.

Tampak antusias jamaah mengikuti pengajian, hal yang paling dirindukan selama masa pandemi. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Jazari membawa para jamaah untuk mengingat kembali bagaimana sosok Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang memilik sifat sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. “Nabi itu manusia yang jujur. Karena jujur ini adalah kunci keberkahan kita. Sedangkan satu kebohongan akan membawa pada kebohongan yang lebih dalam,” tutur Ustadz Jazari.

“Nabi merupakan teladan yang paling sempurna dalam hal menjaga amanat. Beliau adalah sosok yang senantiasa menjaga kepercayaan. Beliau juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Tanpa belajar, telah diwahyukan ayat-ayat Allah dalam diri Sang Nabi. Selain itu, beliau dikenal sebagai seorang pendakwah yang menyampaikan risalah Islam hingga sampai kepada kita saat ini,” imbuhnya.

Pengajian terasa berkesan ketika Ustadz Jazari mengajak jamaah untuk melantunkan beberapa syair sholawat diiringi oleh komunitas ekskul hadrah MTsN 4 Kulon Progo yang telah mulai aktif berkativitas kembali. “Perbanyaklah sholawat, Insya Allah kita selamat,” pungkasnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.