MTsN 4 Kulon Progo Selenggarakan Muqoddaman Peringati HGN   

Kulon Progo (MTsN4KP) – Sesuai edaran Kanwil Kementerian Agama DIY, dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional (HGN 2020) MTsN 4 Kulon Progo selenggarakan muqoddaman yang diikuti oleh guru dan pegawai. Muqoddaman dihadiri pula oleh Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I. Kegiatan berlangsung di ruang pertemuan unit satu madrasah setempat, Senin (23/11/2020) pagi.

“Kami mengapresiasi  guru dan pegawai MTsN 4 Kulon Progo yang telah menyelenggarakan muqoddaman ini. Sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh atasan kami,” ujar Barokatussolihah saat memberikan sambutan.

Ia pun antusias mengikuti pembacaan juz’amma hingga doa khataman usai. Tak hanya menghadiri acara peringatan HGN, ia sekaligus melaksanakan monitoring persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahunan.

Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan mengatakan bahwa muqoddaman ini sebagai wujud doa guru kepada siswa madarsahnya. “Acara ini merupakan salah satu wujud doa para guru untuk seluruh siswa dan keluarga besar MTsN 4 Kulon Progo. Semoga anak-anak kita menjadi anak shalih dan shalihah, dimudahkan dalam melaksanakan proses pembelajaran,” tuturnya.

“Dalam kondisi seperti sekarang, para guru hanya dapat membimbing belajar melalui media daring saja. Meskipun dirasa kurang maksimal, akan tetapi tidak mengurangi doa dan kasih sayang bagi para siswa. Apalagi sebentar lagi siswa akan menempuh Penilaian Akhir Semester (PAS),” imbuhnya.

Usai doa khataman yang dipimpin oleh Thoha El-Faiz, S.Ag. M.Pd. semua peserta bersama menikmati  tumpengan sebagai simbol rasa syukur atas karunia dari Allah SWT. Selain itu dengan menikmati hidangan bersama, diharapkan dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi di antara sesama guru dan pegawai. Dengan demikian, kinerja pun akan semakin baik. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Dari Guru untuk Negeri. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.