MTsN 6 Kulon Progo Gelar Lomba Berkisah Nabi Muhammad SAW 

Kulon Progo (MTsN6KP) – Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di masa pandemi membuat kegiatan dibatasi. Menyikapi hal tersebut MTs Negeri 6 Kulon Progo  memeringatinya dengan mengadakan Lomba berkisah tentang Nabi Muhammad SAW  secara daring. Tujuan  lomba  berkisah Nabi  Muhammad SAW agar siswa memahami perjalanan Nabi. Hal tersebut disampaikan salah satu juri Lomba Berkisah, Isnandar, S.Th.I. di madrasah setempat, Kamis (5/11/2020).

“Siswa diharapkan bisa meneladani dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, serta  semakin mencintai Nabi Muhammad SAW.  Hal itu merupakan salah satu  upaya penerapan  Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, sehingga siswa berusaha mencari sumber berkisah yang benar tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW,” ugkapnya.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan siswa berusaha menambah  wawasannya dengan membaca dan mencari sumber tentang kisah Nabi Muhammad SAW,” imbuh Isnandar.

Sementara itu Koordinator Lomba, Ani Romadhoni menjelaskan tentang prosedur dan ketentuan lomba. Peserta lomba mengirim video yang berdurasi maksimal 5 menit , dan dibatasi  waktu pengiriman  paling lambat Sabtu (31/10/2020). Setiap kelas wajib mengirimkan wakilnya.

“Alhamdulillah  siswa antusias mengikuti lomba. Semua kelas mengirimkan tepat waktu dan sesuai ketentuan. Antusias siswa juga dibuktikan adanya siswa yang  mengajukan dirinya sendiri untuk mewakili kelasnya tanpa ditunjuk oleh guru,” terang Ani .

Dari  video yang terkumpul, terpilih penampilan terbaik dari setiap kelas  dan diberi hadiah menarik dari Madrasah.

Kepala Madrasah Imam Syamroni, S.Pd. menyambut baik terselenggaranya kegiatan itu . “Dengan Kegiatan lomba ini semoga dapat menjadikan ajang bagi siswa  untuk mengenal lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW dan juga mengembangkan talenta siswa,” harap Imam.

“Lomba ini bagus, siswa bisa mengenal tentang Nabi Muhammad lebih dalam lagi. Sehingga diharapkan bisa menauladani dan mengembangkan  talenta siswa,” pungkasnya. (ani/tan/abi).

 

Tetap Sehat dan Semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. Ani Romadhoni
    Ani Romadhoni says:

    Perayaan Maulid Nabi di masa Pandemi, harus mencari kreasi dan inovasi .
    Terima kasih Tim atas kerjasamanya dan semangat terus untuk semua peserta lomba semoga bermanfaat kedepannya

    Balas
  2. Ani Romadhoni
    Ani Romadhoni says:

    Peringatan Maulid Nabi di masa Pandemi , harus dilakukan inovasi dan kreasi
    Terima kasih kerja Tim dan semangat terus untuk semua peserta lomba semoga bermanfaat kedepannya

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.