PAIF Girimulyo Dapatkan Donatur Bedah Rumah dan Bangun Mushala

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Girimulyo berhasil mendapatkan donatur untuk bedah rumah. Donatur berasal dari The Arfa Foundation, Gerobak Dakwah, dan Sedulur Masjid Al Aman, Sidoarum, Godean, Sleman. PAIF KUA Girimulyo, M. Natsir Nurdin, S.Ag. menyampaikan hal itu saat Acara Seremonial Penyerahan di Lokasi Bedah Rumah Simbah Saniyem, Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, Kamis (26/11/2020).

“Alhamdulillah kami dapat donator untuk bedah rumah Simbah Saniyem, membangun Mushala, dan menyedot air dari sumur dekat kali untuk warga Sekaro, Giripurwo, Girimulyo,” ungkap Natsir.

“Terima kasih kepada para donator, Ustadz Muhammad Arief Fatoni (The Arfa Foundation), Ustadz Yoseph Gracious Pawenang (Gerobak Dakwah), dan Sedulur Masjid  Al Aman Sidoarum, Godean, Sleman. Selain itu kami ucapkan terima kasih juga kepada Panewu Girimulyo, Kapolsek, Babhinkamtibmas, Babinsa, Lurah Giripurwo, KSB dan Tagana Girimulyo, serta Dukuh dan Warga Sekaro atas kerjasamanya dalam bedah rumah ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ustadz Jazari S.Ag. dari KUA Girimulyo dalam tausiyahnya mengapresiasi dengan kegiatan para donator dari The Arfa Foundation, Gerobak Dakwah, dan Jamaah Masjid Sidoarum Godean, Sleman. “Ini adalah wujud keberkahan harta, tenaga, dan semua pemikiran yang Insya Allah akan diganti oleh-Nya dengan hidup sa’adah, rizqi halalan thayyibah, wa-akhirinaa husnal khatimah,” ujarnya.

Jazari juga merasa salut atas kerja dakwah bil hal dari Penyuluh Agama yang merangkul stakeholder, mulai dari pemerintah, para donator, dan masyarakat. “Metode dakwah seperti ini yang tepat di era pandemi corona, dan yakin Insya Allah semua dalam ridho-Nya. Aamiin,” terang Jazari.

Kapolsek Girimulyo, AKBP. Sri Purwanti berharap agar dengan bedah rumah ini bisa menginspirasi kepada orang lain untuk selalu bersyukur. “Dengan adanya kegiatan bedah rumah ini saya berharap bisa menginspirasi kita semua untuk selalu bersyukur kepada Yang Maha Pencipta. Terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan bedah rumah simbah Saniyem di Pedukuhan Sekaro, Giripurwo, Girimulyo. Semoga amal jariyah bapak ibu semua dicatat oleh Allah SWT dan akan menjadi bekal kita di akherat kelak,” tuturnya.

“Dan dengan adanya Mushala di samping rumah mbah Saniyem. Tentu saja sangat bermanfaat baik bagi mbah Saniyem sendiri agar lebih khusuk dalam bersujud kepada Allah, dan tentu saja bermanfaat bagi warga sekitar. Selain itu juga agar mbah Saniyem merasa ada saudara atau tetangga, tidak merasa hidup sendirian sebatang kara di dunia ini,” lanjut Kapolsek.

“Harapan kami mushala dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. ramaikanlah rumah Allah tersebut untuk menjalin ukuwah Islamiyah, juga untuk menjalin kekompakan persaudaraan  dan persatuan àntar warga, saling bertukar informasi yang positif tentunya. Agar situasi di wilayah Girimulyo tetap dalam keadaan aman dan kondusif dalam berbagai keberagaman,” pungkasnya.

Senada dengan Kapolsek, Panewu Girimulyo, Purwono, S.Sos. berharap agar fasilitas yang telah dibangun dapat dijaga kelesatariannya. “Saya berharap rumah atau fasilitas yang sudah terbangun agar di jaga kelestariann,ya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk mushala agar dijaga kemakmurannya, sehingga sekaligus memantau keberadaan mbah Saniyem yg tinggal sendirian. Sementara fasilitas yang sedang atau akan dibangun agar disupport oleh warga sekitar sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada para donator,” paparnya.

Sedang kepada donator, Panewu Girimulyo atas nama Pemerintah setempat mengaturkan terima kasih yang tak terhingga. Purwono berharap semuanya bermanfaat dan barakah. “Semoga bisa berlanjut, karena di Girimulyo masih banyak sasaran yang perlu mendapat sentuhan dan uluran tangan,” harap Purwono.

Di sisi lain, Muhammad Arief Fatoni dari The Arfa Foundation bersyukur bisa membantu bedah rumah dan pembangunan mushala di Sekaro, Giripurwo, Girimulyo. “Bismillah, Alhamdulillah. Kami atas nama The Arfa Foundation menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kapolsek, Bapak Camat (Panewu), Bapak Lurah, Bapak Dukuh, Bapak Penyuluh KUA, semua tokoh, dan masyarakat Sekaro, Giripurwo, Girimulyo, atas dukungannya, sehingga program Pembuatan Mushala dan Bedah Rumah Mbah Saniyem telah berjalan dengan lancar,” ucapnya.

“Program ini juga terselenggara atas kerjasama The Arfa Foundation dengan Gerobak Dakwah, Sedulur Masjid Sidoarum, dan KSB TAGANA. Besar harapan kami langkah kecil ini dapat memberikan manfaat kepada Mbah Saniyem dan masyarakat Sekaro pada umumnya. Program yang belum selesai adalah penyaluran air bersih dari sumber air yang berjarak 750 m dari lingkungan Mbah Saniyem. Oleh karena itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak terkait. Mohon doanya juga semoga Allah memampukan kami untuk dapat menjadi wasilah pertolongan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan,” pinta Arief. (sir/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.