Penuh Semangat, Siswa MIN 2 Kulon Progo Gambar Cita-cita

Kulon Progo (MIN2KP) – Cita-cita merupakan sarana untuk memberikan motivasi agar lebih bersemangat dan rajin. Memiliki cita-cita sejak kecil mempunyai banyak manfaat, salah satunya meningkatkan fokus dan motivasi yang tinggi. Seperti yang dilakukan siswa kelas 1 MIN 2 kulon Progo yaitu menggambar cita-cita sesuai keinginan sendiri-sendiri, Sabtu (7/11/2020).

Guru kelas 1, Punaida menuturkan bahwa siswa mempunyai cita-cita yang berbeda, sesuai potensi dan bakatnya masing-masing.

“Saya memberi tugas secara online kepada siswa untuk menggambar bebas dengan tema Cita-citaku. Ada yang ingin menjadi dokter, polwan, guru, dan lain-lain. Semua cita-cita adalah mulia,” tutur Purnaida.

Salah satu siswa kelas 1, Amrina mengaku sangat senang dengan tugas menggambar cita-citaku. “Saya ingin menjadi koki terkenal,” ujarnya.

Berbeda dengan Amrina, Irsyad Rifky memiliki cita-cita menjadi peternak. “Saya bercita-cita ingin menjadi peternak sapi perah,” kata Irsyad.

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, M.SI, M.Pd memberi apresiasi kepada guru-guru dalam memberikan materi yang bervariasi sehingga tidak membosankan dan menjadikan siswa lebih mempunyai tantangan tersendiri.

“Memang siswa harus mempunyai cita-cita yang bisa digali dan dikembangkan sesuai kegemaran anak itu sendiri,” ucapnya . (ida/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.