Peringati HGN, MI Maarif Klangon Ikuti Muqoddaman

Kulon Progo (MIMA Klangon) – Dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional (HGN), MI Ma’arif Klangon ikuti MUqoddaman secara virtual dari Kanwil Kemenag DIY. Selain membaca Al Qur’an, Muqoddaman ini juga untuk mendo’akan bangsa Indonesia agar segera terlepas dari pandemi Covid-19. Kepala MI Ma’ari Klangon, Juni Arifin Hidayat menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan sebelum mengikuti muqoddaman virtual tersebut di madrasah setempat, Senin (23/11/2020) pagi.

“Selain membaca Al Qur’an, kita mendo’akan bangsa Indonesia agar segera lepas dari pandem ini. Semoga Indonesia menjadi negara yang sehat, aman, dan tenteram. Segala aktivitas dapat berjalan dengan normal kembali,” ungkap Juni.

“Kalau kondisi segera normal, kegiatan pembelajaran pada siswa di MI Ma’arif Klangon bisa dilaksanakan lagi. Harapannya segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka bersama dengan siswa,” imbuhnya.

Acara muqoddaman di MI Ma’arif Klangon dilakukan dengan membaca Al Qur’an Juz 1-10. Usai muqoddaman dilanjutkan dengan makan bersama dengan lauk ingkung yang diikuti oleh semua guru dan 13 siswa kelas 3 madrasah setempat. Kebetulan senin ini anak-anak kelas 3 mendapat jadwal belajar tatap muka di madrasah. Meski demikian semua tetap menaati protokol kesehatan.

Dengan makan bersama ini semakin terasa kekeluargaan dan saling mengasihi satu sama lain. (tun/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.