Sambut Baksos Pokjaluh, Kakan Ahmad Fauzi Bangga

Kulon Progo (Kankemenag) – Kiprah Penyuluh Agama Islam se-DIY sangat luar biasa. Semua kegiatan bisa terhimpun dalam agenda program Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) DIY. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat menyambut Tim Bakti Sosial Pokjaluh DIY di Serambi Masjid Agung, Wates, Rabu (11/11/2020) pagi.

“Saya bangga, kiprah penyuluh DIY sangat luar biasa. Semua kegiatan dapat terhimpun dalam program kerja Pokjaluh,” ujarnya.

Kepedulian dari Pokjaluh DIY hari ini dibuktikan dengan Bakti Sosial atas bencana alam tanah longsor yang melanda warga di Pedukuhan Plampang II, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap. “Terima kasih dan apresiasi atas empati dari Pokjaluh DIY yang telah peduli terhadap musibah bencana alam yang dialami oleh warga binaan kami di Kokap ini. Semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi Penyuluh Agama Islam semuanya, dan kebersamaan yang dilakukan penyuluh ini tetap terjalin selamanya,” harap Kakan.

Sementara itu Ketua Pokjaluh DIY, H. Jakfar Arifin, S.Ag. M.A. menuturkan bahwa Bakti Sosial ini merupakan rangkaian dari program Pokjaluh DIY. Sebelumnya bentuk kepedulian dilakukan dengan program Penyuluh Peduli Covid-19, dengan gerakan 3M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir, serta menjaga jarak yang telah berlangsung di titik nol km Yogyakarta pada beberapa waktu yang lalu. “Untuk bakti sosial tanah longsor ini bantuan dari Pokjaluh DIY berupa alat pertukangan, alat-alat listrik, serta alat ibadah,” ungkapnya.

Ketua Pokjaluh Kulon Progo, Wardani, S.Ag. berterima kasih atas empati dari Pokjaluh DIY ini. “Semoga bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah di Kokap,” harapnya. (rul/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.