Sebagian Besar Siswa MIM Grubug Terima Bantuan Sosial PIP

Kulon Progo (MIM Grubug) – Seperti halnya sekolah pada umumnya, siswa madrasah juga mendapatkan  bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP). Pada kesempatan ini, ada enam siswa MI Muhammadiyah Grubug, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo mendapatkan bantuan sosial PIP tersebut. Hal ini disampaikan oleh Juminta, Kepala MI Muhammadiyah Grubug pada acara Sosialisasi bantuan sosial tersebut di madrasahnya, Senin (16/11/2020) pagi.

“Sosialisasi dilakukan karena siswa yang menerima bantuan pada saat ini baru pertama kalinya. Jadi perlu ada penjelasan agar lancar dalam proses pencairannya di BRI cabang Wates,” ungkapnya.

Siswa MI Muhammadiyah Grubug yang menerima terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama sebanyak enam siswa, tahap kedua sebanyak 19 siswa dan tahap terakhir sebanyak 6 siswa. Dengan demikian sebagian besar siswa MI Muhammadiyah Grubug menerima bantuan PIP ini.

“Pengambilan bantuan dilaksanakan sendiri oleh wali siswa ke BRI Cabang Wates. Cara pengambilannya wali siswa datang sendiri ke BRI dengan didampingi siswa dan membawa surat keterangan yang telah dipersiapkan oleh madrasah,” imbuh Juminta.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban wali siswa di masa pandemi, karena pembelajaran yang dilaksanakan secara jarak jauh. Tugas dari sekolah diberikan ke siswa melalui grup WA maupun secara video call. Bantuan ini dapat dipergunakan untuk membeli kuota internet agar proses pembelajaran berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.