Siswa MIM Grubug Ikuti Imunisasi DT

Kulon Progo (MIM Grubug) – Upaya terhadap peningkatan kekebalan anak pada saat bayi (DPT) perlu dilakukan imunisasi tambahan. Oleh karena itu, siswa-siswi MI Muhammadiyah Grubug kelas 1, 2, dan 5 mengikuti kegiatan imunisasi. Hal itu disampaikan Guru Penjasorkes MI Muhammadiyah Grubug, Srikamta saat mendampingi siswa-siswinya mengikuti imunisasi di madrasah setempat, Selasa (17/11/2020) pagi.

“Imunisasi dilakukan untuk memberikan kekebalan anak yang sudah mulai menurun. Imunisasi DT bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit difteri dan tetanus,” ungkapnya.

Siswa MI Muhammadiyah Grubug kelas 1 yang dilakukan imunisasi berjumlah 7 siswa, kelas 2 sebanyak 5, dan kelas 5 sejumlah 11 anak. Imunisasi dilakukan oleh petugas BIAS Puskesmas Nanggulan. “Imunisasi DT akan memberikan kekebalan terhadap penyakit tetanus selama 25 tahun dan difteri selama 10 tahun,” imbuh Srikamta.

“Kami berharap siswa-siswi MI Muhammadiyah Grubug, tidak ada yang mengalami penyakit tetanus dan difteri, sehingga dalam mengikuti pembelajaran tidak terganggu, dan dapat meraih prestasi,” pungkasnya. (iov/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.