Siswa MIM Grubug Tetap Semangat Belajar di Rumah

Kulon Progo (MIM Grubug) – Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar siswa MI Muhammadiyah Grubug yang berada di Jatisarono, Nanggulan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing siswa. Dikarenakan wabah Covid-19 yang belum selesai. Teknis pelaksanaan pembelajarannya secara online. Hal ini disampaikan guru kelas 4 MI Muhammadiyah Grubug, Inkasari Oktaviana saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online di madrasahnya, Kamis (12/11/2020) pagi.

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara online berlangsung dari pertengahan Maret 2020 lalu sampai saat ini. Pelaksanaannya terdapat beberapa kendala, baik gangguan sinyal maupun ketiadaan handphone di rumah, karena dibawa oleh orangtua bekerja,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar saat ini memang berbeda. Siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah dikarenakan wabah Covid-19, dan tidak ada kegiatan belajar mengajar tatap muka. Tugas diberikan melalui WhatsApp Group, setiap seminggu sekali dilaksanakan video call group untuk mengetahui dan memastikan pemahaman siswa mengenai pelajaran yang diberikan secara online.

Salah satu wali siswa, Fatimah menyetujui dengan adanya video call setiap seminggu sekali. “Alhamdulillah sangat mengapresiasi semangat belajar siswa dengan adanya sapaan,” kata Fatimah melalui WhatsApp Group. Hal yang sama juga disampaikan oleh wali siswa kelas 4 lainnya. (iov/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.