Siswa MIMAPAN Ikuti KSMO DIY di Luar Ruangan

Kulon Progo (MIMAPAN) – Kompetensi Sains Madrasah (KSM) DIY yang dilaksanakan secara online, merupakan momen yang menarik bagi MI Ma’arif Plampang, wilayah Kapanewon Kokap, Kulon Progo. Karena terkendala sinyal wifi yang sedang off, maka siswa MI Ma’arif Plampang mengikuti KSMO DIY di luar ruangan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, SH. di madrasah setempat, Sabtu (31/10/2020).

“Siswa MI Ma’arif Plampang tetap mengikuti KSMO DIY meskipun harus mengerjakan soal di halaman madrasah. Saya sampaikan kepada kedua siswa perwakilan KSMO dari MI Ma’arif Plampang, agar jangan patah semangat karena adanya kendala jaringan internet,” kata Lestari.

Pembimbing KSMO MI Ma’arif Plampang, Marini, S.Pd.I. menyampaikan bahwa adanya kendala jaringan internet madrasah yang sedang off tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengikuti KSMO DIY. “Karena terkendala jaringan internet madrasah yang sedang off, siswa kami mengerjakan soal KSMO DIY di halaman madrasah dengan menggunakan hotspot dari HP. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengikuti KSMO DIY. Kendala jaringan internet merupakan tantangan tersendiri bagi siswa, pembimbing, dan proktor MI Ma’arif Plampang,” ungkap Marini.

“Kami dari MI Ma’arif Plampang senang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan KSMO DIY kali ini. Harapan kami semoga siswa MI Ma’arif Plampang mendapatkan nilai yang terbaik, syukur-syukur bisa mendapat rangking,” imbuhnya. (ynt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.