Siswa MIN 2 Kulon Progo Antusias Ikuti KSMO Tingkat DIY

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Propinsi DIY. Sebelum mengikuti ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, di antaranya mengadakan seleksi terlebih dahulu tingkat madrasah yang diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari kelas 4, 5, dan 6. Seleksi di tingkat madrasah perlu dilakukan untuk mengetahui kemampuan masing-masing siswa. Setelah mengadakan seleksi terpilih 2 siswa untuk mewakili madrasah dalam ajang kompetisi ini.
Persiapan selanjutnya adalah membimbing siswa mulai dari materi, mengerjakan soal dan simulasi. Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, siswa mengikuti bimbingan dengan semangat.

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pembimbing KSMO yang telah mencurahkan seluruh jiwa dan raga semaksimal mungkin.

KSMO tingkat propinsi ini diselenggarakan Sabtu (31/10/2020) pagi di ruang Kelas II, diikuti oleh dua siswa yaitu Ahmad Rizki Mu’arif mengikuti mata pelajaran Matematika dan Queena Claudia Putri mengikuti mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kedua siswa tersebut terlihat semangat dan antusias. Kegiatan untuk tahun ini dilaksanakan secara online karena masa pandemi, sehingga nama kegiatan ini berubah menjadi KSMO.

Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I, M.Pd, mengatakan bahwa KSMO ini kesempatan untuk menambah pengalaman bagi peserta.  “Yang terpenting dalam lomba ini adalah pengalaman dan kesempatan yang belum tentu diperoleh setiap siswa,” ungkapnya.

‘Semoga dengan mengikuti lomba KSMO ini, dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi siswa,” pungkasnya. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.