Siswa MIN 2 Kulon Progo Berkreasi Dengan Pohon Hitung

Kulon Progo (MIN2KP) – Masa pandemi tidak menyurutkan siswa untuk berkreasi. Apalagi pembelajaran di kelas satu membutuhkan kreatifitas dari guru untuk mengatasi kebosanan siswa. Sebanyak 34 siswa kelas 1 MIN 2 Kulon Progo membuat kreasi melalui menggambar pohon dengan hiasan angka di dalamnya, Kamis (5/11/2020)

Guru kelas satu, Purnaida mengatakan bahwa tugas yang diberikan kepada siswa untuk membuat pohon hitung di buat semenarik mungkin supaya siswa semangat dan kegiatan belajar mudah dipahami oleh siswa. “Saya tidak henti-hentinya melakukan inovasi dalam mengajar di masa Covid-19 ini. Meski demikian selalu mengusahakan untuk tidak membebani wali murid. Kebetulan untuk saat ini materi yang diajarkan tentang berhitung, sehingga siswa berkreasi untuk membuat pohon dengan pernak pernik yang menarik supaya mudah dipahami dan dibuat. Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat pohon hitung adalah kalender bekas,  lem, dan gunting,” ungkap Purnaida.

Purnaida berharap dengan tema kegiatanku membuat kreasi pohon hitung,  siswa lebih kreatif dan semangat belajar di rumah

Kepala Madrasah Etik Fadhilah Ihsanti mengatakan bahwa dengan pembelajaran yang tepat, guru  diharapkan lebih kreatif dalam pembelajarannya. Guru harus kreatif, sehingga siswa lebih semangat untuk belajar matematika khususnya berhitung. Siswa juga tidak jenuh selama pembelajaran jarak jauh yang sudah hampir tujuh bulan ini,” ujar Etik. (ida/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.