Siswa MIN 2 Kulon Progo, Buat Poster Selamat Hari Guru

Kulon Progo (MIN2KP)– Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan siswa untuk berkreasi. Siswa kelas 1 di beri tugas untuk membuat poster atau ucapan selamat Hari Guru Nasional. Kegiatan berlangsung di rumah masing-masing dan dikirim melalui whatsapp, Rabu, (25/11/2020).

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti memberikan apresiasi kepada guru yang ikut andil dengan memberikan tugas siswa membuat poster HGN. “Semoga dengan membuat poster siswa akan lebih  tahu bahwa guru sudah membimbing, mendidik dengan cinta dan kasih saying,” ungkap Etik.

Guru kelas 1, Purnaida memberi tugas membuat poster/ucapan tentang HGN, meskipun tugas di rumah namun para siswa tetap semangat dan senang mengerjakannya. “Tujuan pembuatan poster ini untuk mengembangkan kreativitas anak-anak dan memupuk semangat dalam menuntut ilmu walaupun belajar di rumah. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak untuk semakin rajin belajar,”  tutur Purnaida.

Salah satu siswa kelas 1, Zumaila merasa  senang mendapat tugas dari guru membuat poster dan sesuai kreasi sendiri. “Guru yang tercinta dan tersayang. Karena bu guru, saya bisa membaca dan menulis walaupun belajar dengan daring,” kata Zumaila. (ida/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.