Siswa MUSERA Lolos Final KSMO DIY

Kulon Progo (MUSERA) – Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) DIY telah memasuki babak final untuk jenjang MI, MTs, dan MA. Pelaksanaan final KSMO DIY ini dilaksanakan secara offline dengan tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Untuk MI sendiri dilaksanakan di MIN 1 Yogyakarta yang beralamat di Jalan Mendung Warih No 129 A, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (18/11/2020). Peserta final KSMO DIY untuk jenjang MI dipilih berdasarkan peringkat 20 besar dari kurang lebih 200 peserta.

MI Muhammadiyah Serangrejo berhasil meloloskan salah satu siswanya yaitu Aisya Candy Pratiwi untuk lomba matematika terintegrasi. Candy berhasil menjadi salah satu dari 20 peserta yang lolos ke final KSMO DIY.

Acara diawali dengan pendaftaran ulang peserta dimana sebelumnya peserta dan pendamping sudah melalui cek suhu, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker. Acara dilanjutkan dengan pengarahan peserta. Peserta dipersilakan memasuki ruangan dengan ketentuan setiap ruangan diisi oleh 10 anak dengan posisi tempat duduk yang berjauhan.

Guru kelas 6 sekaligus pembimbing KSMO dari Musera, Irwan Satriyanto merasa senang dan bersyukur ketika siswanya berhasil masuk babak final KSMO DIY 2020. “Alhamdulillah di tengah kondisi seperti ini siswa kami berhasil bersaing dengan para siswa yang berasal dari madrasah lain sehingga bisa masuk ke babak final,” ungkapnya.

Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumarsih menanggapi keberhasilan peserta didiknya maju ke babak final, mengaku sangat bangga. Untuk itu ia berharap agar siswanya mampu memberikan yang terbaik dalam KSMO DIY tahun ini. “Harapan kami tentunya mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu juga siswa kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa,” ujar Sumarsih. (iwn/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.