Tingkatkan Kekebalan Tubuh, MIN 1 Kulon Progo Gelar BIAS

Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo bekerjasama dengan Puskesmas Temon II laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Sabtu (14/11/2020). BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjut pada anak sekolah. Imunisasi yang diberikan berupa vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). Manfaat dari BIAS adalah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Bertindak sebagai petugas imunisasi dari Puskesmas Temon II yakni Ari Margiati, A.Md.Keb., Desi Catur W, A.Md.Keb., Siti Musfiroh, A.Md.Kep., dan Henny Wakhidati,S.Kep.Ns. Menurut Ari Margiati, A.Md.Keb. kegiatan BIAS ini dilaksanakan pada Bulan Agustus sampai November 2020. “Kegiatan BIAS hari ini dilaksanakan bagi siswa kelas 1, 2, dan 5. Sejumlah 137 siswa mengikuti imunisasi dengan jenis imunisasi bagi siswa kelas 1 yaitu imunisasi DT, serta siswa kelas 2 dan 5 mendapatkan imunisasi TD,” ungkapnya.

Sementara itu guru PJOK MIN 1 Kulon Progo, Nasrul Perdhana,S.Pd.Jas. menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BIAS ini berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Alhamdulillah kegiatan BIAS berjalan lancar, sebelum masuk kelas, siswa dan orangtua yang mendampingi wajib memakai masker, cek suhu, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak,” ujarnya.

Lebih lanjut Nasrul juga mengungkapkan bahwa untuk menghindari kerumunan dalam pelaksanaan BIAS ini pihak madrasah membuat jadwal kehadiran siswa. “Agar tidak berkerumun madrasah membuat jadwal kehadiran yakni pukul 08.00 – 09.00 WIB untuk siswa kelas 1, pukul 09.00-10.00 WIB untuk siswa kelas 2, dan pukul 10.00-11.00 WIB untuk siswa kelas 5,” pungkasnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.