Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Kulon Progo Gelar Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dalam bidang Teknologi Informasi, MIN 1 Kulon Progo mengadakan Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT. Kepala MIN 1 Kulon Progo menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut yang berlangsug di ruang kelas I madrasah setempat, Selasa (10/11/2020).

“Pelatihan ini diadakan agar guru-guru MIN 1 Kulon Progo terampil dalam hal IT,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo juga menyampaikan harapannya supaya hasil dari pelatihan ini dapat mendukung dan juga diimplementasikan dalam pembelajaran di masa pandemi saat ini.

Kegiatan pelatihan pembelajaran berbasis IT ini dapat diikuti semua guru MIN 1 Kulon Progo berjumlah 20 orang. Materi pelatihan adalah mencari sumber belajar di internet, membuat desain presentasi yang menarik, dan membuat video pembelajaran tanpa kamera video. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan guru di masa pandemi saat ini, sehingga dapat mempermudah guru dalam melaksanakan pembelajaran kepada siswa.

Salah satu guru MIN 1 Kulon Progo, Dayadi, S.Pd.I menyambut baik dengan diadakannya pelatihan ini. “Saya sangat senang mengikuti pelatihan IT ini, karena dapat mempermudah dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu Narasumber dari Universitas PGRI Yogyakarta, Aditya Wahana, S.Pd.T., M.Kom. menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini yang lebih diutamakan adalah pembuatan dan pemanfaatan video pembelajaran. Selain itu, Aditya juga menyampaikan rasa senangnya bisa berbagi ilmu dengan semua guru di MIN 1 Kulon Progo. “Saya senang bisa hadir ditengah-tengah bapak/ibu guru dan bisa berbagi ilmu disini,” tuturnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.