Closing Galang Madrasah, MIMAGA Raih Prestasi Teacher Idol

Kulon Progo (MIMAGA) – MI Ma’arif Garongan mengikuti Closing Galang Madrasah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lazis UNISIA di Auditorium Kampus UII Cik Di Tiro No. 1 Yogyakarta, Selasa (29/12/2020) pagi. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 6 MI peserta Program Galang Madrasah, yaitu MI Ma’arif Garongan Kulon Progo, MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru Kulon Progo, MI Muhammadiyah Grubug Kulon Progo, MI Ma’arif Mulo Gunungkidul, MI Ma’arif Nglingseng Bantul, dan MI Yappi Payak Gunungkidul yang sudah melalui seleksi sebelumnya. Keenam MI tersebut diberikan kesempatan untuk unjuk potensi kondisi madrasah masing-masing melalui presentasi dengan tema Madrasah Dulu, Kini, dan Esok. Karena masa pandemi Covid-19, acara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta dibatasi hanya 30 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, guru, dan siswa.

Dalam sambutan Ketua ELSAP Dr. Muthiullah, M.Hum, menyampaikan bahwa meskipun program galang madrasah ini sudah ditutup, namun diharapkan madrasah tetap memajukan madrasahnya. “Kita harus terus memajukan madrasah masing-masing. Belajar dari 2 MI yang sudah terlebih dahulu mengikuti program galang madrasah di tahun 2019, yaitu MI Ma’arif Garongan dan MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru,” ungkapnya

“Kegiatan kali ini merupakan puncak program galang madrasah yang berlangsung selama 2 tahun di mana madrasah-madrasah swasta telah mendapatkan berbagai bantuan untuk sarana prasarana dan Badan Usaha Milik Madrasah (BUMM). Sehingga madrasah-madrasah tersebut dapat maju, unggul, dan berdikari,” imbuhnya.

Kepala MI Ma’arif Garongan, Pertiwi Endah Pamungkas menyampaikan bahwa program galang madrasah ini sudah berlangsung dari tahun 2019. “Kala itu  MI Award diraih oleh MI Ma’arif Garongan. Pada kesempatan kali ini MI Award diraih oleh MI Ma’arif Mulo dari Gunungkidul. MI Ma’arif Garongan telah mengikuti program galang madrasah selama 2 tahun, diharapkan bantuan materi dan non materi yang sudah didapatkan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan madrasah,” ucapnya.

Salah satu acara closing galang madrasah 2020 adalah pengumuman berbagai kejuaraan yang diselenggarakan oleh Lazis UNISIA diantaranya adalah lomba adzan, puisi, qiro’ah, Teacher Idol, dan  pembuatan vidio promosi madrasah. “Alhamdulilah salah satu guru MIMAGA, Lilis Dwi Sumarni, S.Pd.I. meraih juara 3 lomba Teacher Idol, mendapatkan tropi, sertifikat dan uang senilai Rp. 750.000,00.,” imbuh Pertiwi.

Lilis Dwi Sumarni merasa senang bisa mengikuti lomba tersebut. “Terimakasih saya ucapkan kepada Lazis UNISIA sebagai penyelenggara kegiatan dan Ibu Pertiwi Endah Pamungkas, selaku Kepala MI Ma’arif Garongan karena sudah memberikan kesempatan mengikuti lomba tersebut,” tutur Lilis.

Acara ditutup doa oleh Ketua Lazis UNISIA, Dr. Muzhoffar Akhwan, M.A dan menyampaikan bahwa dana yang ada di Lazis UNISIA tersebut adalah dari orang-orang yang memang ingin mentasyarufkan sebagian hartanya untuk kemajuan umat Islam. salah satunya untuk kemajuan madrasah-madrasah swasta. MIMAGA Mandiri Berkarakter. Madrasah Hebat Bermartabat. (asa/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Fathurohman
    Fathurohman says:

    Alhamdulillah… MIMAGA hebat dan bermartabat kembangkan terus untuk lebih baik dn makin terdepan aamiin.. Selamat buat bu lilis untuk prestasi nya dn juara 3..🙏🙏👍👍💪💪💪💪

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.