DKP-OSIS Madsanefour Ikuti Susur Goa dan Team Building

Kulon Progo (MTsN4KP) – Akhir semester gasal, MTsN 4 Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Jelajah Budaya sekaligus Team Building bagi pengurus DKP (Dewan Kerja Penggalang) dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Acara tersebut dilaksanakan Kamis (17/12/2020) dan mengambil lokasi di Goa Seplawan. Tempat tersebut merupakan objek wisata alam yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Diikuti oleh 25 Pengurus DKP dan 25 Pengurus OSIS, kegiatan berjalan lancar meski di tengah cuaca hujan.

Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan berkenan hadir dalam acara pembukaan jelajah alam dan team building tersebut dengan menyampaikan pesan-pesan sarat motivasi. Ia sampaikan apresiasi kepada pengurus OSIS dan DKP yang bersedia menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan siswa baik di dalam maupun di luar kelas. “Kalian sebagai duta madrasah diharapkan dapat menjadi teladan dalam hal berorganisasi dan menjalankan amanah organisasi dengan baik,” tegas Kamad.

Nabila Alifiani Mafaikah, salah satu pengurus DKP mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Senang, karena mendapatkan pengalaman susur goa bersama teman-teman,” ungkapnya.

Nabila, siswa kelas VIIIC tersebut juga mengaku terinspirasi dengan kegiatan team building. “Selain lebih akrab dengan sesama pengurus DKP, kami juga jadi lebih akrab dengan para pengurus OSIS,” imbuhnya.

Senada dengan Nabila, Reisya Halwa Raihanah juga menyetujui hal tersebut. “Bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Memang agak merepotkan sih, berhujan-hujan, basah kuyup. Tapi setelah dipikir-pikir itu menyenangkan. Kita bisa bermain bersama, bekerjasama dalam tim, dan merasa saling peduli satu sama lain,“ tuturnya.

Apalagi memang Halwa dan sebagian pengurus OSIS masih duduk di kelas tujuh. Semenjak terhalang pandemi, sangat jarang kesempatan untuk bisa berinteraksi dengan teman satu madrasah. “Saya jadi lebih dekat dengan teman-teman baru saya,” kata Halwa.

Banyak yang mengeluhkan tentang berhujan-hujan, badan sakit semua, hingga meriang karena kehujanan. Akan tetapi mereka merasakan kebersamaan dan pengalaman yang berharga dari acara jelajah alam dan team building kali ini. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.