Empat Guru MTsN 4 Kulon Progo Kolaborasi Terbitkan Antologi Puisi

Kulon Progo (MTsN4KP) –  Dalam rangka menggeliatkan literasi di madrasah, empat guru MTsN 4 Kulon Progo ikuti Program Pengembangan Literasi dan Pendidikan Nasional. Even tersebut diadakan oleh GMB_Indonesia secara Nasional pada bulan Oktober 2020. Buku yang telah terbit adalah Antologi Puisi bertajuk Ruang Renung. Adapun guru yang mengikuti even tersebut diantaranya Susi Retnowati,S.Pd., Ambar Suryaningsih,S.Pd., Ismi Subekti, S.Pd., dan Siwi Nurdiani,S.Pd.

Antologi Puisi tersebut terbit berkolaborasi dengan salah satu ustadz yang aktif dalam dunia literasi, Ustadz Yusuf Mansur bekerja sama dengan Komunitas Yuk Menulis #60. Ke depannya, literasi di madrasah diharap akan lebih banyak menghasilkan karya tulis yang dipromotori oleh Perpustakaan Titian Ilmu (Perpustakaan MTsN 4 Kulon Progo). Apalagi beberapa siswa madrasah juga memang telah aktif dalam dunia kepenulisan digital, salah satunya Anggita Dwi Linggar, siswa kelas IXA.

Salah satu guru, Siwi Nurdiani, S.Pd. mengatakan bahawa OSIS madrasahnya juga telah menyiapkan program kerja terkait literasi. “Divisi literasi OSIS MTsN 4 Kulon Progo juga telah menyiapkan program kerja berkenaan literasi. Tentunya nanti kerja sama dengan perpustakaan,” ujar Siwi.

Siwi yang juga Pembina OSIS ini berharap tahun 2021 akan lahir beberapa buku yang diterbitkan oleh perpustakaan MTsN 4 Kulon Progo. “Karena menulis itu akan membuka minat siswa dan kita semua untuk membaca lebih banyak referensi. Apalagi kalau kita tertantang menulis tema yang belum dikuasai,” imbuhnya.  (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.