Gerbong MI Al Falaah Borong Piala

Kulon Progo (MIAlFalah) – Dalam rangka closing program Galang Madrasah Lazis UNISIA (Lazis UII) tahun 2020, MI Al Falaah borong piala kejuaraan. MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru merupakan madrasah yang mendapat program dampingan selama 2 tahap yakni tahun 2019 dan 2020.

Kepala MI, Yeni Muharomah menyampaikan bahwa MI Al Falaah layak diperjuangkan menjadi madrasah unggul. “MI Al Falaah layak diperjuangkan menjadi madrasah unggul. Selain itu, Lazis Unisia dan elsap (lembaga studi advokasi pendidikan) juga bersedia mendampingi MI Al Falaah untuk keluar dari zona nyaman dan melejitkan potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

“Dalam kesempatan closing program galang madrasah 2020, MI Al Falaah membawa pulang juara 1 lomba siswa qiro’ah oleh Laily Najmi Zahiroh, juara 2 lomba siswa adzan oleh Daffa Putra Abiyu, juara 2 lomba guru idol oleh Fajar Tanjung Tursina dan juara 2 branding madrasah yang dikoordinir oleh kepala madrasah.  Lomba tidak hanya bertujuan meraih piala dan penghargaan tetapi yang paling utama adalah melatih mental kompetisi menghadapi dunia luar yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Laily Najmi Zahiro pemenang lomba qiro’ah mengungkapkan rasa senangnya. “Saya senang mengikuti ajang ini karena bisa berlatih unjuk kemampuan dan terima kasih kepada Budhe Siti Aisyah yang sudah melatihku sehingga bisa juara. Dan untuk bapak ibu guru terima kasih motivasinya. Terima kasih lazis atas hadiah piala dan uang saku serta doorprize karena sudah bisa menghafalkan surat Al-Kafirun yang bisa membuat saya memendam rasa malu,” ujarnya.

Guru madrasah, Fajar Tanjung Tursina menuturkan bawa dia senang mengikuti perlombaan dalam rangka closing galang madrasah 2020. “Saya merasa senang karena bisa mengasah dan mengembangkan ketrampilan dalam memanfaatkan teknologi informatika. Dalam kompetisi ini, mental menjadi lebih kuat,” tuturnya. (ymr/abi).

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.