Guru MIMUHGA Raih Juara 2 Lomba Video Mendongeng

 

 

 

 

 

 

 

 

Kulon Progo (MIMUHGA) – Rasa bangga dirasakan oleh seluruh warga MI Muhammadiyah Garongan, pasalnya salah satu gurunya berhasil meraih juara 2 Lomba Video Mendongeng. Kegiatan lomba diikuti oleh guru-guru kelas 1 dan 2 Madrasah Ibtidaiyah Kapanewon Temon, Kokap, dan Panjatan. Rasa bangga itu diungkapkan Kepala Madrasah, Siti Nurhayati di sela-sela penyerahan trofi lomba pada pertemuan KKG MI yang berlangsung di MIN 1 Kulon Progo, Selasa (15/12/2020).

“Rasa bangga atas prestasi yang diraih salah satu guru MIMUHGA, Rizti Sholichah. Ia dulu juga pernah meraih Juara 2 guru IDOL media pembelajaran matematika kelas 2 pada kegiatan Galang Madrasah lazis YBW UII Tahun 2019. Teruslah berkarya untuk mengukir Madrasah Pesisir Prestasi Tajir sebagai jargon Mimuhga yang digaungkan mulai tahun 2014 lalu,” ungkap Siti.

Rizti Solichah, berhasil meraih  juara 2, dengan  jumlah nilai  341 pada  lomba Video mendongeng untuk anak. Lomba tersebut digelar oleh KKG 7 MI di bawah  binaan  pengawas madrasah  H. Drs. R. Imam Aladin Nur wilayah kapanewon Temon, Kokap dan Panjatan yang digelar secara online pada Rabu (25/11/2020) yang lalu dalam rangka Hari Guru Nasional.

Sementara itu Rizti Sholichah mengaku baru pertama kali mengikuti lomba mendongeng. “Lomba mendongeng untuk anak ini baru pertama saya ikuti. Alhamdulillah dapat  menambah wawasan juga berani mencoba,” ujar Rizti disela sela penerimaan Trofi dan piagam yang diserahkan oleh Kasi Dikmad Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A.

Pada kesempatan ini Pengawas Madrasah Tsanawiyah yang juga sekaligus sebagai Dewan Yuri,  Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I mengumumkan hasil nilai dari peserta. Juara 1, Nur Chalil S.Pd, MIMA Plampang nilai 345, Juara 2, Rizti Sholichah (MI Muh Garongan) nilai 341, Juara 3, Umi Bariyah (MIN 1 Kulon Progo) nilai 334. Selanjutnya Harapan 1, Titi Fibriyani, S.Pd.I. (MIMA Kokap) nilai 325, Harapan 2, Fajar, S.Pd.I. (MIMA Kokap) nilai 320, dan Harapan 3, Neni Puri Nurhidayati (MIMA Garongan) nilai 319. (sit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. Taufik
    Taufik says:

    Selamat njih, sekolah atau madrasah maju itu sangat bergantung kepada orang tua yg semangat, guru yg hebat dan kepala yg super hebat.. ..
    Selamat ya buat MMI Garongan.. ..

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.