Guru MIN 1 Kulon Progo Juara 3 Lomba Mendongeng

Kulon Progo (MIN 1 KP) – Salah satu guru MIN 1 Kulon Progo, Umi Bariyah, telah berhasil sebagai juara III lomba mendongeng.  Dalam rangka Hari Guru Nasional, KKG MI Kapanewon Kokap, Temon, dan Panjatan mengadakan lomba mendongeng untuk guru. Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo S.Pd.I.  menyampaikan hal itu usai pengumuman kejuaraan lomba tersebut di madrasahnya, Selasa (15/12/2020).

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang telah diraih bu Umi. Apresiasi yang tinggi atas prestasi lomba mendongeng dalam rangka Hari Guru Nasional ini,” ungkapnya.

Lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas guru dan memudahkan penyampaian materi kepada siswa.  Lomba diikuti oleh 20 peserta dari guru MI kelas 1 dan 2. Proses seleksi dilaksanakan dengan mengirimkan video kreatif mendongeng kepada panitia pada Rabu (25/11/2020) yang lalu.

Penilaian dilakukan oleh Tim yuri yang dipimpin langsung Pengawas Madrasah, Barokatussolihah. Dengan menilai hasil video kreatif yang telah dikirimkan oleh peserta. Sedang hasil kejuaraan lomba diumumkan Selasa (15/11/2020) bertempat di MIN 1 Kulon Progo. Bertepatan dengan kegiatan KKG MI kelas bawah Kapanewon Kokap, Temon, dan Panjatan. Pemberian piagam dan trofi diberikan langsung Kasi Dikmad Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. sekaligus memberikan apresiasi kepada para guru untuk lebih meningkatkan prestasi lagi.”Semoga guru MI bisa lebih berprestasi dan dapat meningkatkan prestasi madrasah,” ujar Sulasmi.

Umi Bariyah, guru yang mendapatkan juara menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Kepala dan semua guru MIN 1 Kulon Progo dalam pelaksanaan lomba sehingga bisa mendapatkan juara,” tutur Umi.  (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.