Guru MIN 2 Kulon Progo Juara Harapan 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional

Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum, telah berhasil sebagai juara  harapan tiga lomba cipta puisi tingkat nasioanal. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Cahaya Pelangi Media, yang di ikuti oleh 64 peserta. Sedang untuk pengumuman pemenag dilaksanakan Sabtu (19/12/2020).

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti mengaku sangat mendukung kegiatan literasi untuk kemajuan madrasahnya. “Saya sangat  mendukung  guru  mengikuti kegiatan literasi seperti ini untuk kemajuan madrasah. Tentu saja bagi guru yang bersangkutan sangat bermanfaat. Sekarang ini banyak kegiatan literasi yang diadakan oleh beberapa penerbit untuk menampung minat bagi para penulis yang ingin menuangkan ke dalam suatu naskah. Sehingga ada wadah (tempat) untuk mengembangkan hobi mereka,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Kak Halu memberikan apresiasi kepada semua peserta. Lomba ini diharapkan bisa menjadi pemacu bagi pengembangan bakat peserta. “Kami, keluarga besar Cahaya Pelangi Media mengapresiasi seluruh peserta dan mengucapkan selamat kepada pemenang. Di sini tidak ada yang kalah, semua peserta hebat, dan semua layak menjadi penulis berbakat,” ungkapnya.

“Tanpa adanya tekanan yang memberatkan, maka event ini kami adakan, sebagai wadah penulis muda dan masyarakat secara umum untuk bisa berkembang. Semoga dengan adanya perlombaan ini ada kesadaran untuk lebih senang menulis, karena banyak manfaat yang bisa diambil pelajarannya melalui budaya menulis. Semoga Literasi di Indonesia semakin berkembang dan maju,” imbuhnya.

“Adapun pelaksanaan pengiriman naskah pada bulan  November sampai Desember  2020. alhamdulillah banyak peserta yang ikut dalam event ini. Dengan mengirimkan satu buah naskah dengan tema bebas.  Kumpulan puisi yang telah dikirimkan peserta  di buat satu buku antologi dengan judul Goresan Aksara Renjana yang nantinya akan di berikan kepada peserta dan khalayak umum yang menginginkannya, tentu saja mengganti biaya cetak. Adapun lomba ini dengan peniaian dari segi ide/gagasan, kesesuaian tema, gaya bahasa/kreativitas dan orisinil,” lanjut Kak Halu.

Menurut Sri Handani Widiyaningrum, bahwa dirinya mengikuti event ini untuk mengasah bakatnya menulis puisi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk bapak ibu guru serta anak remaja yang ingin mengembangkan bakatnya melalui menulis puisi. Alhamdulillah saya termasuk di antara salah satu peserta yang bisa mengikuti event ini, dan mendapatkan juara harapan tiga,” kata Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.