Hadiri Upgrading Trainer, Kasi Dikmad: Moral Technology School  Jadi Terobosan

Kulon Progo (Kankemenag) – Melihat situasi saat ini, penerapan teknologi pembelajaran berbasis moral menjadi terobosan baru. Untuk itu Moral Technology School (MTS) perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak. Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada Upgrading Trainer Moral Technology School yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Selasa (1/12/2020) pagi.

“Teknologi pembeajaran berbasis moral menjadi terobosan baru dalam dunia pendidikan saat ini. Karena itu Moral Technology School (MTS) perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ungkap Sulasmi.

Sulasmi juga menyampaikan selamat kepada para trainer yang telah lolos dan tergabung dalam Tim Moral Technology School. “Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Kulon Progo. Para trainer harus konsekuen dalam mengimplementasikan program ini kepada guru-guru se-Kulon Progo,” imbuhnya.

Sulasmi juga menyampaikan bahwa Microsoft 365 bisa memperkuat basis pendidikan dan penguatan SDM.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikpora Kulon Progo, Eko Teguh Santosa, S.Pd. menyampaikan bahwa kasus Covid-19 ini sudah lama sejak Maret. Setiap minggu meningkatkan 13%, pembelajaran BDR ada manfaat banyak kendalanya juga. “Saat ini ada angin segar, yaitu Moral Technology School untuk menjawab situasi saat ini. Tolong bisa dimanfaatkan pelatihan saat ini, sebagai trainer yang hebat guna menunjang pendidikan di Kulon Progo agar lebih maju lagi,” ujarnya.

Selanjutnya Materi Upgrading disampaikan oleh Irfa Ramadhani tentang materi Bunding Team  dan Selayang Pandang. Meteri kedua tentang Training for trainer.

Kegiatan upgrading diikuti oleh 28 trainer. Kegiatan ini kerjasama antara SLI (Sekolah Literasi Indonesia), Microsoft, MTS (Moral Technology School), Baznas, Kankemenag, Dikpora Kulon Progo, dan Dompet Dhuafa pendidikan.

Salah satu peserta upgrading Guru MI Muhammadiyah Kenteng, Rizco Ardian Saputro mengaku senang bisa bergabung di Tim Trainer. “Alhamdulillah dengan tergabungnya menjadi Tim Moral Technology School dapat menambah ilmu baru, pengalaman, dan jaringan. Selain itu bisa upgrade technology informasi berbasis Microsoft 365, belajar banyak cara public speaking, trainer, dan penggerak diseminasi keilmuan untuk target 1000 guru di Kulon Progo,” ucapnya.  (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.